Breaking News:

Berita Pamekasan

Razia PPKM Darurat di Pamekasan, Banyak Warga yang Melanggar Langsung Swab Tes di Tempat

Patroli skala besar tersebut digelar bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi PPKM Darurat.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Pengunjung yang diswab langsung di cafe di Pamekasan oleh petugas saat patroli, Minggu (11/7/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan bersama Kodim 0826 Pamekasan, Madura melakukan patroli skala besar di hari kesembilan penerapan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Patroli skala besar tersebut di lakukan di sejumlah lokasi, di antaranya, Jalan Diponegoro, Jalan Kabupaten, Jalan Brawijaya, Jalan Trunojoyo, Jalan Jokotole  dan tempat keramaian lainnya.

Patroli skala besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Pamekasan, AKBP APIP Ginanjar dan Dandim 0826 Pamekasan, Letkol Inf Tejo Baskoro serta sejumlah PJU Polres Pamekasan.

Kapolres Pamekasan, AKBP Apip Ginanjar menjelaskan, patroli skala besar tersebut digelar bertujuan untuk mendisiplinkan masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan serta mematuhi PPKM Darurat.

Selain itu, untuk memberikan imbauan protokol kesehatan dan aturan PPKM Darurat terhadap masyarakat demi menekan penyebaran Covid-19.

“PPKM Darurat Jawa-Bali merupakan perintah langsung dari Bapak Presiden. Malam ini kita patroli skala besar untuk mendisiplinkan masyarakat terhadap aturan PPKM Darurat,” kata AKBP Apip Ginanjar kepada TribunMadura.com, Minggu (11/7/2021) malam.

Menurut dia, patroli ini malam ini, pihaknya akan berkeliling ke sejumlah keramaian untuk memberikan imbauan kepada masyarakat yang masih melakukan aktifitas agar membubarkan diri pulang kerumahnya masing-masing.

Serta juga mengimbau kepada pemilik warung makan, agar jangan sampai membuka melewati batas aturan PPKM darurat maksimal pukul 20.00 WIB.

Mengingat sudah berlakunya PPKM Darurat yang harus dipatuhi masyarakat.

Saat patroli, petugas masih mendapati salah satu tempat bermain (game) yang masih buka melewati jam yang sudah ditentukan sehingga semua pengunjung dilakukan swab.

Dari hasil swab tidak ditemukan pengunjung yang positif.

"Semoga dengan dilakukannya patroli skala besar ini bisa memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat untuk mematuhi Prokes," harapnya.

Saat patroli, Kapolres Pamekasan dan Dandim 0826 Pamekasan sembari memberikan bantuan sosial berupa beras kepada warga yang membutuhkan.

"Saya mengajak kepada seluruh masyarakat agar mendukung penerapan PPKM Darurat ini, karena ini semua kita lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved