Breaking News:

Berita Bangkalan

Beredar Info Jatim Ditutup Mulai 16 - 22 Juli 2021, Polres Bangkalan: Berjalan sejak PPKM Darurat

Beredar informasi di masyarakat bahwa Jawa Timur ditutup mulai tanggal 16-22 Juli 2021.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Penyekatan di wilayah perbatasan Sampang-Bangkalan 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Beredar informasi di masyarakat bahwa Jawa Timur ditutup, kecuali sektor esensial dan kritikal, mulai tanggal 16-22 Juli 2021

Pemberitahun dengan menyertakan foto Dirlantas Polda Jatim, Kombes Pol Latif Usman juga menyebutkan titik-titik lokasi penyekatan.

Titik lokasi penyekatan itu di antaranya, 7 titik penyekatan antar provinsi, 18 titik exit tol, 20 titik antar rayon, 74 titik antar kabupaten/kota, dan 198 titik di dalam kota.

Ratusan titik penyekatan di Jatim itu, beberapa di antaranya berlaku di Kabupaten Bangkalan. Seperti di kawasan pintu masuk akses menuju Jembatan Suramadu, Kampung Tangkel, Desa/Kecamatan Burneh dan Arosbaya.

Kasat Lantas Polres Bangkalan, AKP Abdul Aziz Solahudin membenarkan terkait informasi tersebut.

AKP Abdul Aziz Solahudin menyebut, hal itu telah berjalan seiring Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat pada 3 Juli 2021.

“Itu sudah berjalan sejak PPKM Darurat, hanya mengingatkan kembali karena ini menjelang Lebaran Kurban," kata Aziz kepada Surya ( grup TribunMadura.com ), Kamis (14/7/2021).

"Penyekatan sudah berjalan di semua kabupaten/kota yang melaksanakan PPKM Darurat,” ungkap dia.

Ia menjelaskan, selain di Tangkel dan Arosbaya, penyekatan juga diberlakukan di 8 titik dalam Kota Bangkalan dengan sistem buka-tutup sejak PKKM Darurat diterapkan pada 3 Juli 2021. Seperti di Jalan Perdana Halim Kusuma, Kawasan Senen, dan empat titik penyekatan di kawasan Alun-alun Kota Bangkalan.

Penyekatan dilakukan, lanjutnya, untuk mengurangi mobilitas masyarakat dengan harapan masyarakat tidak beraktifitas di luar kecuali untuk kepentingan darurat.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved