Breaking News:

POKM Darurat di Sumenep

Ini Ketentuan Layanan Samsat Sumenep di Masa PPKM Darurat, Jam Operasional Menjadi 08.00-13.00 WIB

Selama masa PPKM darurat, Bagaimana operasional di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat di Kabupaten Sampang, Madura?

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Layanan mobil Samsat keliling hanya dibuka di tempat parkiran kantor Samsat di Jalan Raya KH Mansyur, Kabupaten Sumenep, Jumat (16/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Pemerintah resmi menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat per Sabtu (3/7/2021).

Aturan tersebut berlaku hingga 20 Juli 2021 mendatang mendatang.

Selama masa PPKM darurat berlangsung, peniadaan kegiatan akan dilakukan di beberapa tempat seperti mal, tempat ibadah, dan sektor kantor non-esensial.

Lalu bagaimana dengan operasional di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat di Kabupaten Sumenep, Madura?

Pengelolah Data Pelanyanan Perpajakan Samsat Sumenep, Abdur Rahman, mengatakan, saat ini ada perubahan jam operasional pada kantor Samsat di Jalan Raya KH Mansyur.

Untuk saat ini masyarakat masih bisa datang langsung ke kantor Samsat Sumenep untuk mengurus pajak kendaraan.

Untuk diketahui, saat ini layanKan di kantor Samsat di Kabupaten beroperasi mulai pukul 08.00 WIB sampai 13.00 WIB untuk Senin-Kamis dan Sabtu.

Kemudian pukul 08.00 WIB - 11.00 WIB pada hari Jumat.

Pemerintah resmi menetapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat per Sabtu (3/7/2021) ini. Aturan tersebut berlaku hingga 21 Juli 2021 mendatang. Selama masa PPKM darurat berlangsung, peniadaan kegiatan akan dilakukan di beberapa tempat seperti mal, tempat ibadah, dan sektor kantor non-esensial. Lalu bagaimana dengan operasional di kantor Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap atau Samsat? Baca juga: 16 Aturan PPKM Darurat Jawa Bali, Berlaku Mulai Hari Ini Humas Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) DKI Jakarta Herlina Ayu, mengatakan, saat ini belum ada perubahan jam operasional pada kantor Samsat.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Ini Ketentuan Layanan Samsat di Masa PPKM Darurat, Bisa Bayar Pajak Kendaraan Online", Klik untuk baca: https://www.kompas.com/tren/read/2021/07/03/121500265/ini-ketentuan-layanan-samsat-di-masa-ppkm-darurat-bisa-bayar-pajak?page=all.
Penulis : Maulana Ramadhan
Editor : Maulana Ramadhan

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

"Sekarang sudah berubah, dari jam 08.00 - 12.00 WIB," kata Abdur Rahman pada TribunMadura.com, Jumat (16/7/2021).

Layanan mobil Samsat keliling hanya dibuka di tempat parkiran kantor Samsat di Jalan Raya KH Mansyur, Kabupaten Sumenep, Jumat (16/7/2021).
Layanan mobil Samsat keliling hanya dibuka di tempat parkiran kantor Samsat di Jalan Raya KH Mansyur, Kabupaten Sumenep, Jumat (16/7/2021). (TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana)

Layanan tersebut katanya pada hari Senin - Kamis dan Sabtu, sedangkan untuk hari Jumat dibuka dari Jam 08.00 - 11.00 WIB.

Menurutnya, selama PPKM Darurat ini, para wajib pajak diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan menjaga jarak fisik, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun atau cairan pembersih tangan (hand sanitizer).

"Kami tetap imbau masyarakat untuk tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Masyarakat bisa melakukan pembayaran pajak kendaraa bermotor melalui Indomaret, BumDes, dan kantor Pos Indonesia," katanya.

Simak artikel lain terkait Pemkab Pamekasan, Pasien Covid-19, Madura

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved