Breaking News:

Berita Malang

Kasus Covid-19 di Kota Malang Meningkat, Proyek Revitalisasi Enam Pasar Tak Terganggu

Ada enam pasar di Kota Malang yang dilakukan revitaslisasi penuh ataupun dilakukan pemeliharaan.

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/HAYU YUDHA PRABOWO
Pembongkaran atap Pasar Madyopuro, Kota Malang, Senin (28/6/2021). 

Laporan Wartawan Tribun Madura Network, Kukuh Kurniawan

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Revitalisasi pasar di Kota Malang tak terganggu meski kini kasus Covid-19 meningkat.

Ada enam pasar di Kota Malang yang dilakukan revitaslisasi penuh ataupun dilakukan pemeliharaan.

Keenam pasar itu, yakni Pasar Bunul, Pasar Gadang Lama, Pasar Madyopuro, Pasar Lesanpuro, Pasar Bareng dan Pasar Kota Lama.

Kepala Diskopindag Kota Malang, Muhammad Sailendra mengatakan, pelaksanaan revitalisasi pasar terus berjalan hingga saat ini.

"Tidak ada, hingga saat ini pelaksanaan terus berjalan," ujarnya kepada TribunJatim.com ( grup TribunMadura.com ), Sabtu (17/7/2021).

Baca juga: Tak Lagi Bebas, Pengunjung Pasar di Sampang Wajib Bawa Sertifikat Vaksin Jika akan Masuk Area Pasar

Untuk pasar Bunul yang telah dianggarkan sekitar Rp 650 juta tersebut, kata dia, saat ini tinggal penyelesaian akhir (finishing) dengan target selesai akhir bulan Juli 2021 ini.

"Untuk Pasar Bunul, tinggal meninggikan lantai yang ada di tempat penjual. Lalu membenahi drainase dan pembenahan sedikit di bagian luar," tambahnya.

Sedangkan untuk pasar Madyopuro yang memang telah dianggarkan cukup besar, yakni sekitar Rp 2,8 miliar. Dilakukan revitalisasi penuh di bagian satu blok, yang saat ini telah dilakukan pembongkaran.

"Kami baru mulai awal bulan kemarin pekerjaannya. Jadi itu di satu blok pasar, kurang lebih ada 100 sampai 150 unit yang kita revitalisasi," tutur dia,

"Kami juga perbaiki atapnya, perbaiki losnya dan memperbaiki lantainya. Satu blok itu kita revitalisasi, dan nanti bertahap juga untuk blok-blok yang lainnya. Dan kemungkinan, akhir Oktober 2021 sudah selesai," bebernya.

Sementara bagi ke empat pasar lainnya, yakni Pasar Gadang Lama, Pasar Lesanpuro, Pasar Bareng dan juga Pasar Kota Lama. Saat ini sudah ada yang berjalan, dan ada yang masih masuk dalam tender.

"Kalau Pasar Bunul, Pasar Gadang Lama, Pasar Madyopuro dan Pasar Lesanpuro sudah selesai tender dan ada yang sudah berjalan. Nah, untuk Pasar Bareng dan Kota Lama ini lagi proses tender," tambahnya.

Dengan adanya enam pasar yang dilakukan revitalisasi tersebut, Sailendra optimis bisa terselesaikan di tahun 2021 ini sesuai dengan target awal.

"Iya, tahun ini (target enam pasar selesai direvitalisasi)," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved