Breaking News:

Virus Corona di Bangkalan

Ada 138 Kasus Penularan Covid-19 hingga Pergeseran Zona Merah di Sepanjang Pantai Selatan Bangkalan

Ada 138 kasus penularan Covid-19 dan terjadi pergeseran dan penambahan zona merah Covid-19 pada update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

Pemkab Bangkalan
Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan per Senin (19/7/2021) menunjukkan sepanjang pesisir Pantai Selatan Bangkalan berstatus zona merah atau berisiko tinggi tingkat penyebaran virus corona. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ahmad Faisol

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Rilis perkembangan kasus Corona Dinas Kesehatan Kabupaten Bangkalan melalui Status Terkini Covid-19 dan update Peta Sebaran Covid-19 pada H-1 Idul Adha, Senin (19/7/2021) menunjukkan peningkatan kasus yang signifikan.

Pada Status Terkini Covid-19 disebutkan, kasus baru atau penularan mencapai 138 kasus dengan 120 orang di antaranya terlibat kontak dan 18 orang lainnya dinyatakan bergejala.

Sehari sebelumnya, kasus baru terdata sejumlah 145 kasus dengan 112 orang di antaranya terlibat kontak dan 33 orang lainnya dinyatakan bergejala.

Kasus meninggal baru terdata sejumlah 12 orang, lebih rendah dari kasus sehari sebelumnya yang berada di angka 19 orang. Sedangkan sembuh baru meningkat di angka 83 orang, lebih tinggi dari sehari sebelumnya yang berjumlah 52 orang.

Selain itu, terjadi pergeseran dan penambahan zona merah Covid-19 pada update Peta Sebaran Covid-19 Kabupaten Bangkalan.

Zona merah atau kawasan berisiko tinggi penyebaran Corona dalam seminggu terakhir berkutat di lima kecamatan; Kota, Socah, Kamal, Tragah, dan Tanjung Bumi.

H-1 Lebaran Ketupat ini, zona merah Covid-19 bergeser di sepanjang kawasan Pantai Selatan Kabupaten Bangkalan.

Meliputi Kecamatan Kamal, Labang, Kwanyar, dan Modung.

Zona merah lainnya berada di Kecamatan Kokop dan Kecamatan Kota.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved