Breaking News:

Kumpulan Doa

Surat Al Ghasyiyah Ayat 1-26 yang Dibaca Rasul dalam Sholat Idul Adha 2021, Teks Arab dan Terjemahan

Diriwayatkan bahwa dahulu Rasulullah selalu membaca surat Al Ghasyiyah dan Al A'la dalam Sholat Idul Adha.

Editor: Elma Gloria Stevani
Shutterstock.com
Ilustrasi - Dikutip TribunMadura.com dari laman quran.kemenag.go.id, berikut teks Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia dari Al Quran surat Al Ghasyiyah ayat 1-26. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Surat Al Ghasyiyah merupakan surat ke-88 di dalam Al Quran. Terdiri dari 26 ayat dan termasuk juz ke-30.

Diriwayatkan bahwa dahulu Rasulullah selalu membaca surat Al Ghasyiyah dan Al A'la dalam sholat Jumat dan Sholat Idul Adha.

An-Nu’maan bin Basyiir berkata :

’Adalah Rasulullah tatkala sholat ‘ied (‘iedul fithri dan ‘iedu adha) dan sholat Jum’at beliau membaca Sabbihisma Rabbikal A’laa dan Hal Ataaka Hadiitsul Ghoosyiah’’. An-Nu’man berkata, ‘’Dan jika berkumpul antara ‘ied dan Jum’at dalam satu hari maka Nabi membaca kedua surat tersebut juga pada dua sholat tersebut (sholat ‘ied dan sholat Jum’at)’’ (HR Muslim no 878).

Al Ghasyiyah memiliki arti hari pembalasan. Hal ini sesuai dengan isi surat tersebut yang memuat penjelasan akan seperti apa hari pembalasan kelak.

Mengingatkan pada manusia bahwa segala keburukan dan kebaikan di dunia pasti ada balasannya nanti.

Dikutip TribunMadura.com dari laman quran.kemenag.go.id, berikut teks Arab, latin, dan terjemahan bahasa Indonesia dari Al Quran surat Al Ghasyiyah ayat 1-26:

Surat Al Ghasyiyah Ayat 1-26


 هَلۡ اَتٰٮكَ حَدِيۡثُ الۡغَاشِيَةِؕ

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved