Breaking News:

Berita Sampang

Relawan Puskesmas Bersinar Peduli, Cara Puskesmas Kedungdung Sampang Bantu Warga Miskin saat Pandemi

Puskesmas Kedungdung membentuk relawan Puskesmas Bersinar Peduli untuk memberikan penyuluhan kesehatan dan membantu masyarakat miskin.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Relawan Puskesmas Bersinar Peduli Puskesmas Kedungdung saat memberikan bantuan kepada masyarakat Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Kecamatan Kedungdung, Kabupaten Sampang, Madura, patut diacungi jempol dalam melayani masyarakat setempat.

Di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Puskesmas Kedungdung membentuk relawan Puskesmas Bersinar Peduli.

Relawan Puskesmas Bersinar Peduli bertugas memberikan penyuluhan kesehatan dan membantu masyarakat yang perekonomiannya rendah.

Kepala Puskesmas Kedungdung, Zahruddin mengatakan, relawan Puskesmas Bersinar Peduli terbentuk berawal dari rasa kepedulian yang tinggi terhadap masyarakat.

Menurutnya, relawan tersebut sudah barusia satu tahun dengan jumlah anggota delapan orang yang tergabung dari Karang Taruna (Katar), Media, lembaga, aparat desa dan ASN.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI 120 Bidan Positif Covid-19 hingga Sanksi Tipiring Warga Sampang

"Relawan Puskesmas Bersinar Peduli membantu masyarakat yang memiliki masalah kondisi kesehatan seperti, gizi buruk, penderita TB, Bumil Resti atau ibu hamil yang mengalami resiko dan penyakit lainnya," ujarnya.

Ia menambahkan, selain itu relawan Puskesmas Bersinar Peduli juga membantu masyarakat yang mempunyai masalah ekonomi melalui dana hasil sumbangan dari para anggota dan beberapa Kepala Desa (Kades) di Kecamatan Kedungdung.

"Kami juga adakan bantuan bedah rumah, tetapi bantuannya tidak banyak dan pada hari senin dari relawan juga memberikan bantuan yang di bungkus dengan program Senin Barokah (Sebar) Bersinar," terangnya.

"Jenis bantuan yang diberikan berupa, sembako, susu dan uang," imbuh dia.

Lebih lanjut, demi kesejahteraan masyarakat di tengah pandemi Covid-19, pihaknya membuka secara lebar atas sumbangan dari semua lapisan masyarakat yang lebih mampu.

"Kami nuka secara lebar bagi masyarakat yang mau berdonasi, baik barang atau uang," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved