Breaking News:

Berita Kota Batu

Akses Masuk Kota Batu Ditutup, 1.641 Kendaraan Dihalau Polisi di Pos Penyekatan Selama PPKM Darurat

Akses masuk kota batu ditutup. Sebanyak 1.641 kendaraan dihalau polisi di p;os penyekatan simpang tiga sepanjang pelaksanaan PPKM Darurat.

Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Benni Indo
Kondisi ruas penyekatan di Pos Pendem, Kota Batu saat berlangsungnya perpanjangan PPKM Darurat hingga 25 Juli 2021. 

TRIBUNMADURA.COM, KOTA BATU – 1641 kendaraan dihalau masuk ke Kota Batu sepanjang pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM( Darurat pada 3 hingga 20 Juli 2021.

1641 kendaraan tersebut terdiri atas 500 kendaraan yang dihalau di pos penyekatan simpang tiga Pendem dan 1141 kendaraan di pos penyekatan jalur keluar Tol Singosari.

Para pengendara yang diputarbalikkan lantaran tak memenuhi persyaratan yang ditetapkan dalam kebijakan PPKM darurat. Informasi itu disampaikan Kasubdit Dakgar Ditgakkum Korlantas Polri Kombespol Arbianto Pardede saat ke Kota Batu, Rabu (21/7/2021).

Ia mendampingi Dirregident Korlantas Polri Brigjen Pol Yusuf meninjau pelaksanaan PPKM darurat di beberapa tempat di Jawa Timur. Di bawah pimpinan Brigjen Yusuf, petugas melakukan pengamatan wilayah pelaksanaan PPKM darurat di Jatim.

“Pemantauan mulai dari Banyuwangi, Pulau Madura, hingga perbatasan Provinsi Jatim,” ujarnya.

Penyekatan dilakukan untuk mengurangi mobilitas warga. Berkurangnya mobilitas warga akan mengurangi penularan Covid-19.

Sepanjang PPKM Darurat, sejumlah tempat wisata di Kota Batu tutup total. Dalam waktu normal, tempat wisata selalu ramai dikunjungi oleh warga dari luar kota.

“Ini yang diharapkan. Pembatasan kegiatan masyarakat bertujuan, terutama menjamin kesehatan dan keselamatan. Kami imbau masyarakat untuk tetap di rumah," seru dia.

Arbianto mengatakan, pos-pos penyekatan masih ditempatkan di titik-titik yang sama dalam perpanjangan masa PPKM Darurat hingga tanggal 25 Juli 2021.

Tak ada penambahan jumlah pos penyekatan di wilayah Jatim pada masa perpanjangan PPKM Darurat hingga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved