Breaking News:

Virus Corona di Sampang

Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61, Kejari Bersama Pemkab Sampang Gelar Vaksinasi di Ponpes Nazhatut Thullab

Kejari dan Pemkab Sampang menggelar vaksinasi Covid-19 di Ponpes Nazhatut Thullab, Sampang untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61.

TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Santri Ponsok Pesantren Nazhatut Thullab, Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura menjalani vaksinasi Covid-19, Kamis (22/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Sejumlah instansi di Kabupaten Sampang, Madura berlomba-lomba dalam menggelar giat pencegahan Covid-19 melalui pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di lingkungan Pondok Pesantren (Ponpes), Kamis (22/7/2021).

Terbukti dalam sehari ini, dua instansi dari Polres Sampang dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Sampang yang sama-sama menggandeng Dinas Kesehatan setempat menggelar program vaksinasi di lingkungan Ponpes yang berbeda.

Adapun, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Kejari Sampang di Ponpes Nazhatut Thullab, Desa Prajjan, Kecamatan Camplong, Sampang untuk memperingati Hari Bhakti Adhyaksa Ke-61

Bahkan, kegiatan tersebut dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Sampang, Yuliadi Setiawan dan Plt. Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencan (Dinkes dan KB) Agus Mulyadi.

Kepala Kejari Sampang, Imang Job Marsudi mengatakan, bahwa dalam kegiatan ini upaya untuk mendukung Pemerintah Kabupaten Sampang mensukseskan vaksinasi Covid-19.

"Jadi kita ketahui memang angka penggunaan vaksin di Kabupaten Sampang masih kecil, oleh karena itu kita butuh kebersamaan dari semu elemen masyarakat untuk mensukseskan program Covid-19," ujarnya.

Dengan terlaksananya program Covid-19 di lingkungan Ponpes kali ini, pihaknya berharap akan menjadi inspirasi bagi pesantren lain.

"Semoga menambah keyakinan masyarakat, bahwa vaksin ini tidak berbahaya dan halal," tuturnya.

Sementara, Sekdakab Sampang, Yuliadi Setiawan menyampaikan, jika pihaknya atas nama Bupati Sampang sangat mengapresiasi terhadap Ponpes Nazhatut Thullab atas kesiapan menjalankan vaksinasi Covid-19.

Sebab, dalam program vaksinasi ke lingkungan Ponpes tidak semuanya siap untuk menjalankannya.

"Luar biasa, beliau (pengasuh Ponpes Ponpes Nazhatut Thullab) tidak hanya siap mensukseskan program vaksinasi, melainkan juga berupaya swkuta tenaga membangun jaringan dengan Ponpes lain agar turut siap santrinya di vaksin," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Sampang, Vaksinasi Covid-19, Kejari Sampang

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved