Breaking News:

Wabah Virus Corona

Tak Hanya Lebih Cepat Menular, Berikut Gejala Varian Delta Mulai dari Batuk hingga Sakit Tenggorokan

Gejala Covid-19 varian Delta mirip dengan yang terlihat pada jenis virus corona asli dan varian lainnya. Mulai dari Batuk terus-menerus hingga demam.

Editor: Elma Gloria Stevani
freepik
ILUSTRASI Gejala Covid-19 Varian Delta. Inilah ciri-ciri dan gejala Covid-19 Varian Delta. Apa bedanya gejala umum virus corona dengan varian delta? Ini penjelasannya. 

Editor: Elma Gloria Stevani

TRIBUNMADURA.COM - Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan bahwa varian Delta atau juga dikenal dengan B16172 adalah varian yang pertama kali terdeteksi di India kemudian sejak saat itu muncul di lebih dari 70 negara.

Varian ini tidak hanya menyebar lebih mudah daripada varian sebelumnya tetapi juga dapat menyebabkan penyakit yang lebih parah, tentu hal ini sangat berbahaya bagi orang tidak divaksin dan memiliki kekebalan tubuh yang lemah terhadap virus.

The New York Times melaporkan bahwa seorang dokter China menemukan gejala yang lebih parah dari varian Delta ketika menyebar ke seluruh negeri selama pandemi.

Ketika pandemi Covid-19 berlanjut di seluruh dunia, para peneliti mengamati mutasi dan varian virus corona tertentu yang mungkin lebih menular atau mematikan daipada jenis lainnya.

Salah satu varian yang muncul baru-baru ini adalah varian delta.

Dikutip dari webmd.com, varian Delta, juga dikenal sebagai B.1.617.2, dapat menyebar lebih mudah menurut CDC.

Bahkan, para peneliti mengatakan bahwa varian Delta 50% lebih menular dibandingkan varian Alpha, yang pertama kali diidentifikasi di Inggris, menurut The Washington Post .

Varian Delta pertama kali diidentifikasi di India pada Desember 2020 dan menyebabkan wabah besar di negara tersebut kemudian menyebar dengan cepat.

Adapun varian Delta Plus, juga dikenal sebagai B.1.617.2.1 atau AY.1, dianggap sebagai "subvarian" dari versi Delta.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved