Breaking News:

Berita Pamekasan

Banyak Ibu Melahirkan di Pamekasan Tak Tertangani Maksimal, Bidan Wadul ke Bupati, Sampaikan Pesan

Banyak ibu hamil yang hendak melahirkan tetapi tidak tertangani dengan baik. Para bidan wadul ke Bupati Baddrut Tamam.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Suasana Kantor IBI Pamekasan, Madura, Rabu (21/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Sejumlah bidan di Kabupaten Pamekasan, Madura, mengadu ke Bupati Baddrut Tamam mengenai banyaknya ibu hamil yang hendak melahirkan tetapi tidak tertangani dengan baik.

Menyikapi polemik ini, Pemkab Pamekasan langsung bergerak dan menjadikan Kantor IBI Pamekasan sebagai tempat khusus untuk melayani ibu hamil yang hendak melahirkan.

Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemkab Pamekasan, Agus Mulyadi menjelaskan, pekan lalu, ketika Bupati Baddrut Tamam berdialog dengan tenaga kesehatan di Pamekasan, banyak bidan yang melaporkan perihal banyaknya ibu hamil yang hendak melahirkan di masa pandemi Covid-19 ini tidak tertangani dengan maksimal.

Kata dia, menyikapi polemik ini, akhirnya ketua IBI Pamekasan langsung pasang badan. Yaitu mengusulkan Kantor IBI Pamekasan agar dijadikan tempat khusus pelayanan ibu hamil yang hendak melahirkan di masa pandemi Covid-19 ini.

"Tapi, kami dua hari lalu mendengar informasi ditolak oleh masyarakat. Ini kan berbeda dengan pernyataan Ketua IBI Pamekasan," kata Agus Mulyadi kepada TribunMadura.com, Senin (26/7/2021).

Baca juga: Bidan di Sampang Terjerat Skandal Perselingkuhan Mobil Goyang, Suami Minta Pelaku Dipecat dari ASN

Menurut Agus, untuk saat ini, semua ruangan di Kantor IBI Pamekasan sudah siap melayani ibu hamil yang hendak melahirkan di masa pandemi Covid-19.

Sementara, untuk ibu hamil yang hendak melahirkan dalam kondisi positif Covid-19, Kantor IBI Pamekasan masih belum melayani.

"Kalau yang terindikasi Corona ditolak di sana. Kalau yang biasa-biasa diterima," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved