Breaking News:

Berita Sampang

Pemilik Orkes Dangdut Sampang yang Gelar Pertunjukan saat Pandemi Ditindak Tegas dan Dicabut Izinnya

Pemkab Sampang memberikan warning kepada setiap pemilik orkes dangdut agar tidak menggelar pertunjukan selama Pandemi Covid-19.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Ilustrasi orkes dangdut - Pemkab Sampang, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Madura berikan peringatan terhadap pemilik orkes dangdut. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pemkab Sampang, melalui Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Sampang, Madura berikan peringatan terhadap pemilik orkes dangdut yang berani pentas saat Pandemi Covid-19.

Jika diketahui menggelar pertunjukan orkes dangdut, instansi yang berlokasi di Jalan Rajawali Kecamatan Sampang tersebut siap memberikan sanksi tegas berupa pencabutan izin orkesnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disporabudpar Sampang, Marnilem mengatakan, bahwa selama masa pandemi Covid 19, pihaknya tidak pernah mengeluarkan rekomodasi tampilnya group orkes di wilayah kerjanya.

Akan tetapi, menurutnya masih ada grup orkes yang berani pentas meskipun tidak ada surat rekomendasi.

"Sambil lalu kami akan berkoordinasi dengan Kepala Bidang (Kabid) yang membidangi ini, agar nantinya bisa berkoordinasi dengan pimpinan group orkes untuk tidak melakukan pertunjukan di masa situasi yang masih pandemi dan pembatasan kegiatan," ujarnya.

Dirinya menegaskan, jika nantinya pemilik orkes di wilayah kerjanya tetap membandel pihaknya akan segera bertindak dengan memanggil pimpinan orkes.

"Bilamana masih membandel kami akan bertindak tegas, kalau perlu dicabut izin orkesnya," tegasnya.

Lebih lanjut, pihaknya mengharapkan masyarakat melaporkan kepada instansinya bila sewaktu-waktu menjumpai adanya pertunjukan orkes.

"Kami pun juga melarang tempat wisata melakukan pertunjukan apapun sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Sampang

Simak artikel lain terkait Madura

Simak artikel lain terkait Pemkab Sampang

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved