Breaking News:

Berita Bangkalan

Remaja SMA di Bangkalan Curi Motor Honda Beat Milik Teman Satu Kos, Kamar Kos Terkunci Bikin Curiga

Satreskrim Polres Bangkalan mempunyai bukti lengkap bahwa SWH pelaku pencurian sepeda motor di sebuah rumah kos, di Jalan RE Martadinata, Bangkalan

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino didampingi Kasat Reskrim AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo tengah berkomunikasi dengan siswa pelaku pencurian dengan pemberatan, SWH (17) dalam Pers Rilis di mapolres setempat, Selasa (17/7/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Masa remaja atau usia SMA memiliki rentan usia 15-18 tahun merupakan masa peralihan dari masa kanak-kanak menuju masa dewasa.

Namun, masa transisi itu harus dilewati SWH (17), seorang siswa di salah satu sekolah menengah atas di Kabupaten Bangkalan dari balik jeruji mapolres setempat.

SWH terancam kurungan pidana selama 7 tahun penjara berdasarkan Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan.

Itu setelah Satreskrim Polres Bangkalan mempunyai bukti lengkap bahwa SWH pelaku pencurian sepeda motor di sebuah rumah kos, di Jalan RE Martadinata, Kelurahan Mlajah pada 18 Juli 2021 sekitar pukul 20.00 WIB.

“Kami menemukan motor korban di dalam kamar kos pelaku SWH. Korban adalah teman satu kos tetapi beda kamar, kami menangkap pelaku ketika hendak mengambil motor hasil curian yang disimpan pelau di dalam kamar kosnya,” ungkap Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino dalam Pers Rilis di mapolres setempat, Selasa (27/7/2021).

Keberadaan SWH, warga Jalan Pemuda Kaffa, Kelurahan Tunjung yang juga berstatus pelajar SMA menjadi pantauan anggota Satreskrim Polres Bangkalan setelah Maulana Aditya Ibrahim (17) datang melapor ke Mapolres Bangkalan atas kehilangan motor Honda Beat berwarna hitam strip warna kuning.

Baca juga: Pencurian Motor Honda Beat Terekam CCTV, Dua Orang Pelaku Beraksi, Simak Kesaksian Pemilik Motor

Sejumlah polisi berpakaian preman dipimpin Kasat Reskrim AKP Sigit Nursiyo Dwiyugo awalnya menaruh curiga terhadap salah satu kamar kos yang kondisi pintunya terkunci dan lampu kamar dibiarkan padam.

Alith menjelaskan, pihaknya meminta izin kepada pemilik rumah kos untuk melihat kamar kosong tersebut. Hasilnya, pihak kepolisian menemukan satu unit Honda Beat bernopol M 6274 HL milik korban.

“Kamar kos itu ditinggal penghuninya setelah terjadi kasus pencurian. Pelaku SWH kembali ke rumah kos untuk mengambil motor itu, di situlah kami melakukan penangkapan. Pelaku mengakui perbuatannya dan kami langsung membawanya ke mapolres,” jelas Alith.  

Di hadapan penyidik Satreskrim Polres Bangkalan, SWH mengaku berbuat nekat mencuri motor teman satu rumah kos karena keinginan untuk memiliki motor tersebut.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved