Breaking News:

Berita Pamekasan

RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan Madura Tambah 9 Tempat Tidur Khusus Persalinan Ibu Hamil

RSUD Dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura kini menyediakan 9 tempat tidur khusus bersalin bagi ibu hamil yang hendak melahirkan.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Suasana IGD RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan, Madura. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan, Madura bergerak cepat memenuhi keluhan masyarakat perihal penuhnya tempat tidur (bed) di rumah sakit umum daerah (RSUD) lantaran penuh dengan pasien.

Akibat dari penuhnya RSUD di Pamekasan ini, berdampak terhadap sebagian ibu hamil tidak tertangani dengan maksimal saat hendak melahirkan.

Kepala Bidang Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan, dr. Nanang Suyanto menjelaskan, berdasarkan informasi yang pihaknya peroleh, RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan sudah menambah 9 tempat tidur (bed) khusus ibu hamil yang hendak melahirkan.

Kata dia, informasi ini disampaikan langsung oleh Wakil Direktur RSUD dr H Slamet Martodirdjo saat rapat kerja dengan DPRD Pamekasan Komisi IV.

"Mungkin saat ini penuh juga," kata dr. Nanang Suyanto kepada TribunMadura.com, Jumat (30/7/2021).

Dokter yang akrab disapa Nanang ini mengaku belum tahu seperti apa kondisi pasien di RSUD dr H Slamet Martodirdjo Pamekasan apakah penuh atau tidak.

"Penambahan kasur pasien itu dr Mashar yang bilang waktu kami raker dengan DPRD Komisi IV. Jadi beliau bilang menyediakan tambahan tempat 9 tidur khusus ibu hamil yang hendak melakukan persalinan," tutupnya.

Simak artikel lain terkait Kabupaten Pamekasan

Simak artikel lain terkait Madura

Simak artikel lain terkait RSUD dr H Slamet Martodirdjo

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved