Breaking News:

Berita Pamekasan

Dewan Energi Mahasiswa Madura Bahas Peran Migas, Harap Picu Semangat Pemuda Peduli Energi Migas

Acara yang diikuti puluhan peserta tersebut mengambil tema "Peran SKK Migas dalam Menjaga Kedaulatan Energi & Pergerakan Ekonomi Daerah".

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
Tangkapan layar Zoom
Dewan Energi Mahasiswa Mahasiswa (DEM Madura) saat menggelar Workshop Energi secara virtual atau daring, Sabtu, (31/7/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Dewan Energi Mahasiswa Mahasiswa (DEM Madura) menggelar Workshop Energi secara virtual atau daring, Sabtu, (31/7/2021).

Workshop Energi pertama di pulau Madura itu menghadirkan beberapa narasumber. 

Diantaranya, Dimas Ario Rudhy Pear selaku Spesialis Dukungan Bisnis Perwakilan SKK Migas Jabanusa, Hartono sebagai Pemimpin Hubungan Lapangan Lepas Pantai Jawa Timur Medco Energi Sampang Pty Ltd dan Fathor Rohman selaku Ketua DPRD Pamekasan.

Acara yang diikuti puluhan peserta tersebut mengambil tema "Peran SKK Migas dalam Menjaga Kedaulatan Energi & Pergerakan Ekonomi Daerah".

Ketua Dewan Energi Mahasiswa Mahasiswa (DEM Madura) Muhlas mengaku sengaja menggelar diskusi tentang energi bersama para mahasiswa dan pemuda di Pulau Madura.

Baca juga: Sadar Ditipu Joo Dan Tae, Joo Seok Kyung Akhirnya Tahu Saudari Kembarnya Ternyata Min Seol Ah

Mantan Presma Universitas Madura (UNIRA) itu menjelaskan, digelarnya Workshop Energi ini, bertujuan untuk mengedukasi pentingnya belajar energi bagi masyarakat Madura, khususnya mahasiswa dan pemuda. 

Menurut dia, Madura punya potensi energi yang cukup besar dan melimpah dalam hal ini migas.

"Terima kasih kepada para pemateri yang sudah berkenan hadir di acara Workshop Energi Dewan Energi Mahasiswa Madura ini. Terutama dukungan dan support SKK Migas Jabanusa, Medco Energi dan DPRD Kabupaten Pamekasan," kata aktivis HMI itu.

Muhlas berharap, setelah digelarnya workshop energi ini, bisa memicu mahasiswa dan pemuda Madura untuk semakin aktif dalam mengkaji serta mendiskusikan energi terutama energi migas di Madura.

Tak hanya itu, mahasiswa Magister di Surabaya itu menyebutkan, SKK Migas, dan Medco Energi selaku kontraktor dalam melakukan eksplorasi migas bisa memberikan manfaat langsung terhadap masyarakat, baik secara ekonomi, sosial, kesehatan dan pendidikan. 

Sebabnya, tujuan pemanfaatan energi untuk kemakmuran rakyat.

Baca juga: Cara Zodiak Menemukan Jodoh Ternyata Berbeda, Lalu Bagaimana Zodiakmu Bertemu Jodoh?

Sementara itu, Dimas Ario Rudhy Pear selaku Spesialis Dukungan Bisnis Perwakilan SKK Migas Jabanusa bersyukur acara diskusi secara daring ini berjalan dengan lancar. 

Ia berharap, para pengurus Dewan Energi Mahasiswa Mahasiswa (DEM Madura) terus mempunyai semangat maju dan tetap dipertahankan serta bisa menjadi bagian dari kolaborasi industri hulu migas dengan mahasiswa dan pemuda.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved