Breaking News:

Berita Malang

Dua Acara Resepsi di Kota Malang Ditertibkan Satpol PP, Tempat Karaoke Juga Tak Luput dari Tindakan

etugas gabungan langsung menyasar lokasi-lokasi yang diketahui melanggar aturan PPKM, baik dari informasi petugas maupun laporan masyarakat

Penulis: Kukuh Kurniawan | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kukuh Kurniawan
Satpol PP Kota Malang saat memberikan BAP dan imbauan kepada warga Kelurahan Ciptomulyo yang melanggar aturan PPKM Level 4 karena menggelar resepsi pernikahan. 

TRIBUNMADURA.COM, MALANG - Tim Satgas Gabungan Covid 19 Kota Malang menindak dua kegiatan resepsi pernikahan.

Dua kegiatan resepsi tersebut ditindak, dalam kegiatan operasi PPKM Level 4 yang berlangsung pada Sabtu (31/7/2021) malam hingga Minggu (1/8/2021) dini hari.

Petugas gabungan Satgas Covid-19 Kota Malang,

melaksanakan patroli sejak Sabtu (31/7/2022) pukul 20.30 WIB hingga Minggu (1/8/2021) pukul 01.35 WIB.

Petugas gabungan langsung menyasar lokasi-lokasi yang diketahui melanggar aturan PPKM, baik dari informasi petugas di lapangan maupun laporan masyarakat.

Kasi Operasi Satpol PP Kota Malang, Anton Viera mengatakan, bahwa dirinya menertibkan dua titik lokasi yang menggelar resepsi pernikahan.

Baca juga: Aturan Perpanjangan PPKM Level 3 di Sumenep, Resepsi Pernikahan Boleh Digelar Maksimal 20 Undangan

"Lokasinya berada di Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatan Sukun dan Kelurahan Kasin, Kecamatan Klojen. Untuk yang di Kasin itu, kami lakukan pembubaran saja. Sedangkan untuk yang Ciptomulyo, kami berikan BAP (Berita Acara Pemeriksaan) dan harus mengikuti sidang tipiring, karena siangnya sudah kami peringatkan tetapi ternyata masih dilaksanakan,"  ujarnya kepada TribunMadura.com, Minggu (1/8/2021).

Ia menjelaskan, bahwa warga yang di Kelurahan Kasin tersebut tidak mengetahui, kalau menggelar resepsi pernikahan masih tidak diperbolehkan.

Sehingga, warga tersebut hanya diperingatkan secara lisan dan diimbau untuk tidak melaksanakan saat aturan PPKM Level 4 masih berlaku.

Dirinya juga mengungkapkan, selain dua kegiatan resepsi pernikahan itu, pihaknya juga menindak dua tempat karaoke.

Kedua tempat karaoke itu berada di Kecamatan Klojen.

Sehingga dari hasil penindakan tersebut, total ada 14 BAP dan lima surat pernyataan yang dikeluarkan oleh Satpol PP Kota Malang.

"Selain para pengunjung karaoke, kedua pengelola tempat karaoke juga mendapatkan BAP. Untuk yang kami berikan BAP, karena terbukti melanggar dan menyebabkan pelanggaran prokes. Sedangkan untuk surat pernyataan, bagi yang mengaku tidak tahu pelarangan saat pelaksanaan PPKM," bebernya.

Anton menambahkan, semua pelanggar yang mendapatkan BAP akan menjalani sidang Tipiring pada 11 Augustus 2021.

"Tim Satgas Covid 19 selalu mengimbau kepada masyarakat Kota Malang, untuk selalu patuh terhadap prokes sesuai anjuran pemerintah. Ayo lindungi diri, keluarga dan masyarakat dari pandemi Covid 19," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved