Breaking News:

Berita Pamekasan

'Nyisir Desa' Naik Motor Roda Tiga, Bupati Pamekasan Bagikan Sembako dan Uang ke Masyarakat Pelosok

Bupati Pamekasan menyisir rumah-rumah warga yang tidak mampu dengan memberikan paket bantuan sembako di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan.

TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam saat blusukan bagikan bantuan paket sembako ke masyarakat pelosok desa, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam menyisir rumah-rumah warga yang tidak mampu dengan memberikan paket bantuan sembako di Desa Plakpak, Kecamatan Pegantenan.

Bupati yang akrab disapa Mas Tamam tersebut mengendarai motor roda tiga dari Mandhapa Aghung Ronggosukowati sekitar pukul 09.30 WIB menuju beberapa titik di Desa Plakpak dengan menempuh jalan akses desa yang terjal dan berbatu.

Orang nomor satu di bumi Gerbang Salam itu langsung berhenti ketika melihat rumah warga yang layak dibantu. 

Terutama saat pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat atau PPKM level 4. 

Selain sembako, Mas Tamam memberikan uang untuk sebagian warga yang dikunjungi.

Bupati yang masuk dalam bursa figur layak memimpin Jawa Timur ini sering blusukan tanpa pengawalan petugas untuk memastikan kondisi masyarakatnya. 

Terutama dalam situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Bantuan paket sembako yang didistribusikan kepada masyarakat sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah saat pemerintah pusat menerapkan PPKM.

"Saya memang rutin turun seperti ini, kadang saya malam-malam ke masyarakat tanpa sepengetahuan siapa-siapa," kata Baddrut Tamam kepada TribunMadura.com, Senin (2/8/2021).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved