Breaking News:

Berita Bangkalan

Sudah Ditolong Kapolres, Pria Renta di Bangkalan ini Kembali ke Jalanan, Dinas Sosial Sampai Geram

Sosok pria renta yang disuapi Kapolres Bangkalan AKBP Alith di atas trotoar nekat tetap menggelandang.

Penulis: Ahmad Faisol | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/AHMAD FAISOL
Petugas Dinas Sosial Bangkalan kembali melakukan pendataan setelah Moh Marto kembali terjaring Operasi Gelandangan dan Pengangguran (Gepeng) di simpang empat Alun-alun Kota, Jalan KH Moh Kholil, Kelurahan Demangan, Senin (2/8/2021) 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Aksi pria renta yang sebelumnya mendapat perhatian dari Kapolres Bangkalan, AKBP Alith Alarino membuat gregetan Dinas Sosial Bangkalan.

Pria renta bernama Moh Marto (49) itu terjaring Operasi Gelandangan dan Pengangguran (Gepeng) Dinas Sosial Bangkalan di tempat biasa ia mangkal.

Sehari-harinya, warga Desa/Kecamatan Kamal mangkal di simpang empat lampu merah Alun-alun Kota, Jalan KH Moh Kholil, Kabupaten Bangkalan.

“Itu memang mbeling (nakal), kabur lagi ke perempatan alun-alun, memang tempat mangkalnya di situ,” ungkap Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan, Wibagio Suharta kepada Surya ( grup TribunMadura.com ), Senin (2/8/2021).

Nama Marto mulai menjadi perhatian publik tatkala dirinya diketahui Kapolres Bangkalan, AKBP Alith tergolek lemas di atas trotoar Taman Makam Pahlawan, Jalan Soekarno-Hatta, Jumat (30/7/2021).

Bahkan Alith yang belum genap dua bulan menjabat Kapolres Bangkalan, memerintahkan kedua ajudannya, Bripda Wahyu Hidayatullah dan Bripda Fanny Fajar untuk menghentikan laju mobil dinas kapolres, Suzuki Grand Vitara.

Tanpa canggung, Alith langsung menyuapi Marto dengan makanan begitu turun dari mobil dinas.

Tindakan empati Alith direspon Dinas Sosial Kabupaten Bangkalan dengan menjaring Marto dan memberikan pakaian dan sarung layak, Sabtu (31/8/2021) karena pakaian sebelumnya sudah lusuh dan bau.

“Sabtu kemarin kami sudah antarkan Marto ke keluarganya,” kesal Wibagio.

Disinggung bagaimana Marto bisa kembali ke Kota Bangkalan dengan jarak tempuh 17 Km dan dengan kondisi tubuh yang nampak tidak sehat?

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved