Breaking News:

Berita Pamekasan

Gandeng IDI, Pemkab Pamekasan Gagas Layanan Konsultasi Kesehatan Gratis bagi Masyarakat, Ini Caranya

IDI Cabang Pamekasan memberikan beberapa nomor telepon dokter yang bisa dihubungi untuk berkonsultasi langsung tentang kesehatannya.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
IDI Pamekasan saat berdiskusi dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (2/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemkab Pamekasan bersama Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Pamekasan akan memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berkonsultasi tentang kesehatan saat pandemi Covid-19.

Ketua IDI Cabang Pamekasan, dr Tri Susandhi Juliarto menyampaikan, pihaknya bersama pemerintah daerah akan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam situasi pandemi seperti sekarang.

Satu di antaranya dengan memberikan beberapa nomor telepon dokter yang bisa dihubungi untuk berkonsultasi langsung tentang kesehatannya.

Dokter nantinya akan memberikan rekomendasi kepada masyarakat terkait tindakan yang dapat diambil atas penyakit yang dideritanya.

Apakah harus dirujuk kepada fasilitas kesehatan (faskes), hanya memberikan resep obat yang wajib dikonsumsi atau bahkan cukup dirawat di rumah saja.

Dengan demikian, masyarakat tidak mengambil tindakan sendiri atas penyakit yang dideritanya.

"Kami siap bekerja sama dengan pemkab dalam memutus penyebaran Covid-19 ini, karena kita memang harus bersama-sama dalam masalah ini," katanya saat bertemu dengan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam di Peringgitan Dalam Mandhapa Aghung Ronggosukowati, Senin (2/8/2021).

Menurut Tri Susandhi, upaya memutus penyebaran Covid-19 ini membutuhkan edukasi massif kepada masyarakat, tidak hanya dilakukan oleh tenaga medis, dokter, dan pemkab.

Melainkan juga masyarakat secara umum memiliki tugas besar agar wabah ini segera berakhir.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved