Breaking News:

Wabah Virus Corona

Waspadai Sakit Kepala, Nyeri Otot dan Menggigil Bisa Jadi Tanda Terpapar Covid-19, Ini Penjelasannya

Dokter mengungkapkan bahwa sakit tenggorokan hingga menggigil atau panas dingin bisa menjadi tanda bahwa Anda terpapar virus corona atau Covid-19.

Editor: Elma Gloria Stevani
SHUTTERSTOCK/irem01
Gejala nyeri otot dan sendi dianggap sebagai tanda sindrom pasca-Covid-19, yang bisa memakan waktu berminggu-minggu atau berbulan-bulan untuk hilang. 

TRIBUNMADURA.COM - Pandemi virus corona di Indonesia masih belum berakhir, hingga saat ini masih ada penambahan kasus terkonfirmasi Covid-19.

Tercatat jumlah kasus positif di Indonesia per 12 Desember 2020 mencapai 611.631 orang dengan penambahan pasien positif sejumlah 6.388 orang dalam kurun waktu 24 jam.

Setiap hari perkembangan virus corona semakin menjadi gejala-gejala baru mulai bermunculan meski setiap orang tentunya akan berbeda-beda dalam merespon virus Covid-19 ini.

Hampir satu tahun ini beberapa orang yang terpapar virus akan mengalami gejala ringan hingga sedang, kemudian akan pulih tanpa perlu dirawat di rumah sakit. 

Namun baru-baru ini, menurut seorang dokter spesialis pengobatan keluarga, Kathryn Boling mengungkapkan gejala baru seseorang terinfeksi Covid-19.

Dokter mengungkapkan bahwa sakit tenggorokan hingga menggigil atau panas dingin ini bisa menjadi tanda bahwa Anda tertular virus corona.

Bolling mengatakan ada pasien yang mengira bahwa dirinya hanya terkena alergi biasa.

Sang pasien memiliki gejala seperti flu atau radang tenggorokan akan tetapi setelah diperiksa hasilnya Ia positif Covid-19.

Dokter Spesialis dari Mercy Hospital Baltimore itu memberi tahu, apabila mengalami bersin, sakit tenggorokan yang dianggap sebagai pilek ataupun alergi biasa maka harus mewaspadainya bahwa itu bisa saja gejala terpapar Covid-19 sampai terbukti sebaliknya.

Seperti yang sudah dipaparkan oleh WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia, dari daftar gejala penyakit virus SARS-CoV-2 baik umum ataupun tidak terlalu umum diantaranya seperti menggigil, pusing, hidung tersumbat, diare, hal itu bisa menjadi acuan keberadaan virus tersebut.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved