Breaking News:

Berita Pamekasan

Aturan Ketat untuk PKL di Pamekasan Selama PPKM, Polres Pamekasan Berikan Sosialisasi Juga Bantuan

Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para PKL yang ikut terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

Penulis: Kuswanto Ferdian | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Kuswanto Ferdian
Personel Polres Pamekasan, Madura saat memberikan bantuan sosial paket sembako ke PKL, Selasa (3/8/2021) malam. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Polres Pamekasan, Madura memberikan bantuan sosial kepada para pedagang kali lima (PKL) yang berjualan di sejumlah ruas Jalan Kota Pamekasan, Selasa (3/8/2021) malam.

Bantuan ini diberikan untuk meringankan beban para PKL yang ikut terdampak pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3.

“Penyerahan bantuan sosial ini dilakukan bersamaan dengan kegiatan patroli skala besar TNI-POLRI dan Satpol-PP Pamekasan,” kata Kasubbag Humas Polres Pamekasan, AKP Nining Dyah.

Ia mengungkapkan, bantuan yang diberikan tersebut merupakan bagian dari kepedulian Polres Pamekasan kepada warga yang terdampak oleh pemberlakuan PPKM Level 3.

Menurutnya, sektor usaha yang terdampak pemberlakuan PPKM darurat ini meliputi PKL dan usaha warung tenda yang sangat membutuhkan bantuan, karena mereka tidak dapat berjualan secara maksimal.

"Para PKL selama pelaksanaan PPKM level 3 ini, tidak boleh melayani pembeli untuk makan di tempat dan mereka harus menutup usahanya lebih cepat dari biasanya," jelasnya. 

Baca juga: Kisah Embet, PKL yang Belum Tersentuh Bantuan 1 Pun dari Pemerintah, Menjerit saat PPKM Diperpanjang

Di sela kegiatan patroli penegakan disiplin protokol kesehatan dan pelaksanaan PPKM level 3 ini, Polres Pamekasan juga memberikan bantuan sosial berupa beras kepada PKL.

Selain itu, juga memberikan masker dan bendera merah putih sebagai simbol semangat melawan pandemi Covid-19.

“Sasaran kami adalah masyarakat yang terdampak PPKM salah satunya pedagang kaki lima (PKL)," bebernya.

AKP Nining berharap, melalui bantuan sosial ini dapat meringankan beban para pelaku usaha kecil dan para PKL serta masyarakat yang terdampak pemberlakuan PPKM Level 3 di Kabupaten Pamekasan

"Kami tetap mengimbau kepada para PKL untuk bersabar, taat dan patuh aturan pemerintah, selama PPKM Level 3 ini," ajaknya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved