Breaking News:

Wabah Virus Corona

Gejala Covid-19 yang Perlu Diwaspadai, Mata Merah, Sakit Kepala dan Menggigil Jangan Anggap Sepele

Gejala Covid-19 baru antara lain panas dingin, menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan dan hilangnya kepekaan terhadap rasa atau bau.

Editor: Elma Gloria Stevani
Istimewa
Infografik terkait gejala penderita virus corona atau Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM - Para dokter di Amerika Serikat (AS) menemukan enam gejala lain dari virus corona baru ( Covid-19 ).

Diketahui, gejala baru tersebut ditemukan setelah mereka melakukan beberapa penelitian terhadap ratusan pasien di AS.

Dikutip TribunMadura.com dari laman Mirror, pada awalnya Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS mengonfirmasi bahwa hanya ada tiga gejala untuk Covid-19 yaitu, sesak napas, batuk dan demam.

Namun, setelah melakukan penelitian kepada ratusan pasien COVID-19, para dokter di AS kembali menemukan gejala baru dari virus yang sudah merenggut 308.644 nyawa secara global tersebut. 

Maka dari itu, CDC telah melakukan update terkait gejala-gejala Covid-19 yang akan muncul antara 2 hingga 14 hari setelah seseorang terinfeksi virus tersebut.

Beberapa gejala Covid-19 yang baru tersebut antara lain panas dingin, menggigil, nyeri otot, sakit kepala, sakit tenggorokan dan hilangnya kepekaan terhadap rasa atau bau.

Menurut sebuah laporan penelitian di Iran, 76 persen dari total pasien Covid-19 di negara tersebut kehilangan kepekaan terhadap indra penciuman dan perasa mereka.

Seorang baking champion di AS yang terinfeksi Covid-19, Vallery Lomas mengaku bahwa dirinya kehilangan indra penciumannya selama 5 hari.

"Itu membuatku takut. Aku tidak bisa mencium bau apapun selama mungkin lima hari," ujar Vallery kepada media setempat.

Presiden dari British Rhinological Society dan ahli bedah telinga, hidung, tenggorokan terkemuka di Inggris, Profesor Claire Hopkins menjelaskan, beberapa pasien yang terinfeksi Covid-19 akan kehilangan indra penciuman mereka.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved