Breaking News:

Berita Sampang

Langgar Prokes, Biduan Dangdut Dijatuhi Denda Rp 1 Juta, Begini Nasib Akhir Pemilik Orkes di Sampang

Tuan Rumah dan Pemilik Orkes Dangdut di Sampang menggelar orkes dangdut resepsi pernikahan di Desa Banjar Tabulu, Sampang dan melanggar prokes.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Elma Gloria Stevani
TribunMadura.com/Hanggara Pratama
Pemilik Orkes Ardila, Suyadi (42) saat menjalani sidang di Pengadilan Negeri Sampang, Madura, Selasa (3/8/2021) kemarin. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Pengadilan Negeri Sampang, Madura Jawa Timur menjatuhkan sanksi denda berbeda kepada sejumlah orang yang terbukti melanggar protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19

Sanksi denda diberikan pada sidang tindak pidana ringan (Tipiring) di Pengadilan Negeri Sampang, Selasa (3/8/2021) siang.

Mereka divonis bersalah dan dijatuhi denda karena menggelar orkes dangdut resepsi pernikahan di Desa Banjar Tabulu, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang pada Senin malam kemarin (02/8/2021).

Pantauan TribunMadura.com, Pemilik Orkes Ardila, Suyadi harus merayakan hari ulang tahunnya di Pengadilan Negeri (PN) Sampang Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kabupaten Sampang, Madura, (3/8/2021) kemarin.

Pasalnya, ia harus menjalani sidang di Pengadilan Negeri (PN) Sampang yang kebetulan bertepatan dengan hari ulang tahunnya pada tanggal 3 Agustus.

Selain itu, keenam biduan atau penyanyi Orkes Ardila yang turut manggung digelandang petugas dan dikenakan sanksi tindak pidana ringan (Tipiring).

Pada saat jalannya sidang yang dipimpin Hakim Ketua Ivan Budi Santoso, Suyadi beserta enam biduannya divonis bersalah melakukan pelanggaran protokol kesehatan.

Mengacu pada Pasal 7 Peraturan Bupati (Perbup) Sampang Nomor 53 Tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sampang.

Sehingga, Suyadi mendapat hukuman denda Rp. 4 juta, dengan ketentuan apabila tidak membayar denda akan diganti hukuman selama 15 hari penjara.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved