Breaking News:

Berita Sampang

Polres Sampang Serahkan Bantuan Perlengkapan Kampung Tangguh Semeru, Cegah Penyebaran Covid-19

Polres Sampang memberi bantuan sosial berupa perlengkapan Kampung Tangguh Semeru dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19.

Penulis: Hanggara Pratama | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/HANGGARA PRATAMA
Suasana penyerahan bantuan perlengkapan KTS di Mapolres Sampang, Madura, (4/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Hanggara Pratama

TRIBUNMADURA.COM, SAMPANG - Polres Sampang kembali memberi bantuan sosial berupa perlengkapan Kampung Tangguh Semeru dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 dan Harkamtibmas di Kabupaten Sampang, Madura, Rabu (4/8/2021).

Perlengkapan Kampung Tangguh Semeru tersebut diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz saat memimpin apel yang diikuti Wakapolres Sampang, dan PJU Polres Sampang.

Acara itu juga dihadiri Kapolsek jajaran, perwira, bintara, ASN Polri Polres Sampang dan perwakilan Bhabinkamtibmas seluruh jajaran Polres Sampang.

Adapun bantuan yang diberikan itu berupa cairan disinfektan, alat semprot punggung, hand sanitizer, baju APD, masker kesehatan, sepatu boat, kaca mata, tisu kering, sabun cair, thermogun dan bak cuci tangan.

Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz mengatakan, bantuan perlengkapan KTS sebagai wujud kepedulian Polri khususnya Polres Sampang dalam pencegahan dan penanggulangan Pandemi Covid-19.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Biduan Sampang Kena Tipiring hingga Demo Mahasiswa IAIN Madura

Sekaligus upaya Polres Sampang dalam rangka Harkamtibmas wilayah agar senantiasa aman kondusif.

"Bantuan peralatan dan perlengkapan KTS langsung berikan kepada pengurus Kampung Tangguh Semeru di wilayah Polsek masing-masing," ujarnya.

Pria nomor satu di lingkungan Polres Sampang itu juga memerintahkan seluruh Bhabinkamtibmas selaku ujung tombak Polri di masyarakat untuk selalu bekerja sama dengan Babinsa, Kepala Desa dan tenaga kesehatan (4 Pilar Covid-19).

Tujuannya untuk melindungi masyarakat Sampang dalam mencegah penyebaran Covid-19.

"Kami pun mengarahkan semua anggota untuk terus melakukan imbauan kepatuhan Prokes dan sosialisasi vaksinasi halal dan aman," tuturnya.

"Tidak lupa juga memberikan bantuan sembako kepada masyarakat benar tidak mampu yang terdampak Pandemi Covid-19," tambahnya.

Di sisi lain, pihaknya menyerahkan ribuan layangan merah putih untuk dibagikan kepada masyarakat guna menyemarakkan dirgahayu kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 pada 17 Agustus 2021, mendatang.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved