Breaking News:

Wabah Virus Corona

Kucing dan Anjing Peliharaan Bisa Tertular Covid-19 dari Manusia, Ini Gejala dan Cara Menghadapinya

Hewan peliharaan juga akan mengalami gejala Covid-19 seperti demam, batuk, kesulitan bernapas, lesu, bersin, pilek, kotoran pada mata muntah dan diare

Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/AYU MUFIDAH KS
Sama seperti pada manusia, hewan peliharaan juga akan mengalami gejala seperti demam, batuk, kesulitan bernapas, lesu, bersin, pilek, kotoran pada mata, muntah dan diare. 

TRIBUNMADURA.COM - Virus Covid-19 sedang menjadi ancaman di seluruh belahan dunia.

Tidak hanya manusia, virus Covid-19 juga dapat menjangkiti hewan yang memiliki kontak erat dengan manusia, seperti hewan peliharaan.

Dilansir TribunMadura.com dari CDC, sejumlah kecil hewan peliharaan di seluruh dunia, termasuk kucing dan anjing, telah dilaporkan terinfeksi Covid-19, sebagian besar setelah kontak erat dengan penderita Covid-19.

Namun sebaliknya, tidak ditemukan bukti bahwa virus dapat menyebar ke manusia dari kulit, bulu, atau rambut hewan peliharaan.

Maka dari itu tidak perlu memakaikan masker pada hewan peliharaan, atau memandikannya dengan disinfektan kimia, alkohol, hidrogen peroksida, atau produk lain.

Cara melindungi hewan peliharaan dari Covid-19

Sebagian besar hewan peliharaan terinfeksi setelah kontak dekat dengan pemiliknya atau anggota keluarga lain dengan Covid-19.

Oleh karena itu, perhatikan hal-hal berikut:

- Jika memungkinkan, mintalah anggota keluarga yang sehat untuk merawat hewan peliharaan.

- Hindari kontak dengan hewan peliharaan, termasuk mengelus, meringkuk, dicium atau dijilat, berbagi makanan, dan tidur di ranjang yang sama.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved