Breaking News:

Wabah Virus Corona

Sering Diabaikan, Simak 5 Gejala yang Sering Muncul dan Jadi Indikator Seseorang Terinfeksi Covid-19

Tiga gejala awal Covid-19 yang ditemukan biasanya berupa demam, batuk kering, dan sesak napas. Lantas bagaimana urutan munculnya gejala Covid-19.

Editor: Elma Gloria Stevani
pixabay
Demam merupakan gejala pertama yang diderita sebagian besar pasien Covid-19. Ada kecenderungan pasien mengalami demam selama beberapa hari setelah terkena virus. 

TRIBUNMADURA.COM - Pandemi Covid-19 masih belum berakhir, sejumlah kasus masih tercatat terjadi.

Meski telah banyak orang terinfeksi, tetapi masih saja ada yang tak menyadari jika dirinya terpapar Covid-19 karena gejala yang tidak berarti.

Sangat disayangkan masih saja ditemukan warga abai karena merasakan gejala yang serius.

Namun, kondisi inilah yang cukup mengkhawatirkan pasalnya ia tak sadar adanya kemungkinan menularkan virus kepada orang lain.

Seorang dokter ahli jantung dari London, dr. Dominic Pimenta mengungkapkan jika kebanyakan masyarakat hanya mengetahui gejala umum dari Covid-19.

Umumnya masyarakat hanya tahu jika terkena Covid-19 maka gejala yang akan terlihat seperti demam tinggi dan batuk kering.

Namun, ia menjelaskan jika saat ini banyak pasien yang memliki gejala ringan bahkan adapula yang tidak menunjukkan sama sekali.

"Ketika gejala benar-benar terjadi, demam dan batuk muncul pada sekitar 50 persen dan 60 persen pasien," ujar dr. Dominic.

Ketahui gejalanya

Selain itu, salah satu cara mencegah penularan yang masif, adalah dengan mengetahui gejalanya sedini mungkin.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved