Breaking News:

Kumpulan Doa

Doa Menempati Rumah Baru Agar Lebih Tenteram dan Berkah Penghuninya, Dibaca Tiap Pagi dan Sore Hari

Berikut kumpulan doa sebagai ungkapan rasa syukur sebelum menempati rumah baru. Doa Menempati Rumah Sesuai dengan Hadist Abu Daud.

Pixabay/Pexels
Berikut ini amalan-amalan yang yang terdapat dalam Al-Quran dan sangat baik untuk dilakukan ketika akan menghuni rumah yang baru. 

TRIBUNMADURA.COM - Rumah adalah salah satu kebutuhan pokok yang seharusnya dimiliki oleh sebuah keluarga. Rumah sebagai tempat berlindung dan tinggal bersama anggota keluarga.

Memiliki rumah adalah dambaan setiap orang. Rumah tak harus benar-benar baru membangunnya, bisa jadi rumah lama yang sudah dijual oleh pemiliknya.

Dengan memiliki rumah sendiri pasangan suami-istri dan anak-anaknya bisa bebas melakukan apapun tanpa harus merasa tidak enak terhadap orang tua maupun mertua.

Sebagai bentuk rasa syukur, biasanya orang-orang akan melakukan tasyakuran atau biasanya dalam adat istiadat Jawa disebut “selamatan” rumah baru. Tasyakuran dengan lantunan doa, diyakini bisa membuat hunian lebih tenteram dan berkah. Karena rumah yang baik juga akan memberikan aura yang baik buat yang menempatinya.

Dalam hadist riwayat Imam Muslim tersebut dijelaskan bahwa saat memasuki rumah baru dan membaca doa tersebut, maka akan senantiasa mendapat perlindungan dari Allah subhanallahuwataala.

Berikut ini kumpulan doa sebagai ungkapan rasa syukur sebelum menempati rumah baru.

Doa Menempati Rumah Sesuai dengan Hadist Abu Daud.

اللَّهُمَّ إِنِّي أَسْأَلُكَ خَيْرَ الْمَوْلَجِ وَخَيْرَ الْمَخْرَجِ بِسْمِ اللَّهِ وَلَجْنَا وَبِسْمِ اللَّهِ خَرَجْنَا وَعَلَى اللَّهِ رَبِّنَا تَوَكَّلْنَا

Latin : "Allahumma innii as-aluka khairal mawlaji wa khairal makhraji bismillahi wa lajnaa wa bismillahi kharajnaa wa'alaallahi rabbanaa tawakkalnaa"

Artinya : Ya Allah, sesungguhnya aku memuhon kepada-Mu atas kebaikan rumah yang aku masuki, dan kebaikan rumah yang aku tinggalkan. Dengan menyebut nama Allah aku masuk dengan menyebut nama Allah aku keluar dan kepada Allah kami bertawakal (HR. Abu Daud)

Halaman
12
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved