Breaking News:

Wabah Virus Corona

Ingat Ya, Ini Waktu yang Paling Baik Berjemur di Bawah Sinar Matahari Pagi untuk Tangkal Covid-19

Akhir-akhir ini saat pandemi virus corona, banyak masyarakat yang melakukan aktivitas berjemur karena bisa membantu tubuh untuk mendapatkan vitamin D.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay
Ilustrasi berjemur di bawah sinar matahari. 

TRIBUNMADURA.COM - Selain asupan makanan dan olahraga yang dapat meningkatan imunitas tubuh, salah satu cara mudah yang dapat dilakukan untuk melindungi diri dari virus corona adalah dengan cara berjemur.

Bukan hanya untuk menghindari dari virus corona, aktivitas berjemur sangatlah bermanfaat untuk kesehatan kulit.

Akhir-akhir ini saat pandemi virus corona, banyak masyarakat yang melakukan aktivitas berjemur karena bisa membantu tubuh untuk mendapatkan vitamin D.

Sinar matahari pagi menghasilkan sinar UV (ultraviolet) yang menyentuh permukaan kulit untuk diubah oleh tubuh menjadi vitamin D.

Vitamin D inilah yang dibutuhkan untuk menjalankan fungsi metabolisme kalsium, imunitas tubuh, dan mentransmisi kerja otot dengan saraf

Namun, waktu berjemur tak bisa sembarangan.

"Memang pada pasien yang sudah terkonfirm Covid-19 butuh tambahan vitamin C dan D."

"Vitamin ini membantu mengurangi dampak buruk peradangan/badai sitokin pada pasien," kata Dokter Spesialis Gizi RS Moewardi, Amelya Augusthina Ayusari kepada Tribunnews, Selasa (6/7/2021).

Selain itu, vitamin D juga membantu sistem imun dengan mengoptimalkan kerja sel- sel imun, seperti monosit, limposit, dan lain-lain.

Adapun kandungan vitamin D ini bisa diperoleh dari paparan sinar matahari.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved