Breaking News:

Madura United

Kick Off Liga 1 Mundur Sepekan, Pelatih Madura United: Ada Waktu Satu Minggu untuk Mempersiapkan Tim

Pelatih Madura United Rahmad Darmawan memberi tanggapan terkait pemunduran kick off Liga 1 selama sepekan menjadi tanggal 27 Agustus 2021.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Elma Gloria Stevani

Laporan Wartawan Tribun Madura Network, Khairul Amin

TRIBUNMADURA.COM - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) memberi tanggapan terkait pemunduran kick off Liga 1 selama sepekan menjadi tanggal 27 dari rencana sebelumnya tanggal 20 Agustus mendatang.

Keputusan penundaan kick off Liga 1 disampaikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali pasca menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kepolisian, BNPB, PT LIB dan PSSI.

RD menilai, meski ditunda selama sepekan, RD menilai kompetisi masih akan selesai sesuai target awal, bulan Maret 2022.

"Yang pasti buat kami ada kepastian, kalau kemarin tanggal 20, sekarang diundur tanggal 27. Saya rasa masih sangat memungkinkan untuk kami menyelesaikan kompetisi sesuai dengan target," kata Rahmad Darmawan, Senin (9/8/2021).

"Karena kalau kita lihat jadwal yang pertama dulu memang jedanya cukup panjang, satu minggu satu minggu, mungkin bisa juga satu minggu dua kali nantinya," tambahnya.

Di satu sisi, RD akan memanfaatkan penundaan kick off kompetisi ini untuk mematangkan persiapan timnya.

Apalagi, Madura United baru memulai latihan kembali hari ini, Senin (9/8/2021) pasca tim diliburkan sejak 29 Juni lalu imbas penundaan kick off kompetisi sesuai rencana awal.

"Yang penting waktu ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin untuk kami bersiap menghadapi pertandingan di tanggal 27," jelasnya.

"Dengan mundur, ada waktu lagi satu minggu untuk mempersiapkan tim, mudah-mudahan ini sangat bermanfaat buat kami, apalagi kami memang benar-benar tim yang baru hari ini mencoba untuk berlatih, dan besok kami akan serius untuk melakukan persiapan," pungkasnya.

Simak artikel lain terkait Madura United

Simak artikel lain terkait Liga 1

Simak artikel lain terkait PSSI

FOLLOW JUGA:

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved