Breaking News:

Berita Surabaya

Tak Perlu Jauh-Jauh ke Jakarta, Gerbang Istana Merdeka Kini Berdiri di Mapolsek Sukolilo Surabaya

Gerbang Istana Merdeka kini sudah berdiri di depan Mapolsek Sukolilo, Surabaya. Warga bisa menyaksikan dan foto-foto di sana.

TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Gerbang Istana Merdeka dan Polisi Pejuang di Mapolsek Sukolilo, Surabaya, Senin (9/8/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Warga Surabaya tidak perlu jauh-jauh datang ke Jakarta untuk sekadar melihat gerbang Istana Merdeka.

Gerbang Istana Merdeka kini sudah berdiri di depan Mapolsek Sukolilo, Surabaya.

Namun, gerbang Istana Merdeka yang berdiri di depan Mapolsek Sukolilo bukanlah bangunan sungguhan, melainkan hanya miniatur.

Hal itu dilakukan Polsek Sukolilo untuk merayakan peringatan Hari Kemerdekaan RI, yang jatuh pada 17 Agustus 2021 mendatang,

Sambil mengenakan baju ala pejuang kemerdekaan, polisi memberikan simbol spirit perjuangan melawan pandemi.

"Semangatnya yang dibawa. Semangat melawan gangguan, hambatan, penjajahan," kata Kapolsek Sukolilo, Kompol Subiyantana didampingi Kanit Reskrim Polsek Sukolilo, Iptu Zainul Abidin, Senin (9/8/2021).

"Kalau saat ini, banga Indonesia harus semangat melawan pandemi. Bersama bergotong royong," sambung dia.

Subiyantana menyebut jika secara filosofis, HUT Kemerdekaan RI ke 76 tahun ini dirayakan di tengah pandemi untuk kali kedua.

"Secara filosofis, Indonesia Tangguh, melawan segala bentuk gangguan dan hambatan, Indonesia Bangkit, Bangkit dari keterpurukan secara ekonomi dan kesehatan karena dihantam pandemi," tutur dia.

"Indonesia Tumbuh, dengan semangat perjuangan, semangat persatuan, maka Indonesia dapat betumbuh bersama menuju bangsa yang hebat," tandasnya.

Selain itu, miniatur gerbang Istana Merdeka tersebut dapat dinikmati masyarakat untuk berswa foto saat mendatangi pelayanan polsek.

Solihin (30) warga Surabaya mengaku sangat senang saat datang ke Polsek Sukolilo karena mensapat pelayanan yang baik dan unik.

"Pak polisinya pakai baju pejuang. Unik. Bisa mengingatkan kita perjuangan pahlawan yang sudah gugur saat merebut kemerdekaan," ujar Solihin.

Ia saat itu melaporkan kehilangan surat berupa KTP dan SIM ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polsek Sukolilo.

"Bisa swa foto juga. Backgroundnya bagus buat foto. Instagramable," tandasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved