Breaking News:

CPNS di Madura

Cegah Kerumunan, Bupati Gresik Usulkan Lokasi Tes SKD CPNS 2021 Dipindah, Ini Tempat yang Diusulkan

Lokasi tes SKD CPNS 2021 Kabupaten Gresik akan dialihkan dari GOR Dabonsia Kabupaten Bojonegoro ke Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro

Disparbud Gresik
Wahana Ekspresi Poesponegoro di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Gresik. 

TRIBUNMADURA.COM, GRESIKBupati Gresik, Fandi Akhmad Yani mengajukan kepada pemerintah pusat agar para peserta CPNS 2021 di Kabupaten Gresik melaksanakan tes SKD di Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP).

Fandi Akhmad Yani mengatakan, langkah itu dilakukan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dan meminimalisir mobiltas.

Karenanya, ia berharap, lokasi tes SKD CPNS 2021 Kabupaten Gresik dialihkan dari GOR Dabonsia Kabupaten Bojonegoro ke Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro di Jalan Jaksa Agung Suprapto, Kecamatan Gresik.

Berdasarkan Surat Kepala Badan Kepegawaian Negara Tanggal 30 Juli 2021 Nomor 6004/B-KS.04.01/SD/E/2021 perihal Perubahan Titik Lokasi Seleksi CASN Pemerintah Kabupaten Gresik Tahun 2021, karena perubahan lokasi ujian tidak dapat dilakukan di Portal sscasn.bkd.go.id maka bagi peserta seleksi yang telah memilih lokasi ujian GOR Dabonsia Kabupaten Bojonegoro bahwa lokasi ujian dialihkan ke Gedung Wahana Ekspresi Poesponegoro (WEP) Gresik.

“Kami sudah mengusulkan dan sudah disetujui, karena pandemi Covid-19 untuk memutus mata rantai penyebaran peserta SKD CASN 2021 Pemerintah Kabupaten Gresik dialihkan ke WEP,” terangnya, Senin (9/8/2021).

Disisi lain, panitia seleksi masih belum mengumumkan hasil masa sanggah.

“Belum, masih proses. Dari pansel diundur sampai tanggal 15 Agustus besok,” kata Kepala Subbdang Formasi dan Pengembangan Pegawai Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Gresik, Hendrawan Susilo.

Diketahui, hasil seleksi administrasi di Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) telah keluar. Sebanyak 7.943 lolos memenuhi syarat.

Total yang sudah submit 9.133, kemudian memenuhi syarat sebanyak 7.943 dan tidak memenuhi syarat ada 1.190.

Rinciannya, pada formasi calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah submit sebanyak 6.795, kemudian memenuhi syarat 5.663 dan tidak memenuhi syarat sebanayak 1.132.

Lalu pada formasi pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) non guru submit ada 325, kemudian memenuhi syarat 267 dan tidak memenuhi syarat ada 58.

Formasi PPPK guru yang telah submit sebanyak 2.013 seluruhnya memenuhi syarat.

Pendaftar yang keberatan atau tidak memenuhi syarat bisa melakukan masa sanggah selama tiga hari. Sejak hasil seleksi administrasi diumumkan mulai tanggal 4 sampai 6 Agustus 2021.

Saat ini panitia sedang memproses masa sanggah. Sedangkan jadwal seleksi kompetensi dasar (SKD) akan diumumkan lebih lanjut. (wil)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved