Breaking News:

Wabah Virus Corona

Tanda Awal Terinfeksi Virus Corona yang Tak Boleh Diabaikan, Sakit Perut, Kelelahan dan Kabut Otak

Dikutip TribunMadura.com dari laman Thesun, berikut ini merupakan gejala ringan virus corona yang tidak boleh diabaikan.

Editor: Elma Gloria Stevani
Shutterstock.com
National Health Service (NHS) melaporkan, gejala utama virus corona adalah batuk terus-menerus, suhu tinggi yang berarti kita merasa panas saat menyentuh dada atau punggung, dan sesak napas. 

TRIBUNMADURA.COM -  Sebagian dari Anda mungkin sudah mengetahui gejala yang dialami jika terkena infeksi virus corona.

Dari mulai batuk, tenggorokan kering, pilek, demam bahkan ada juga yang tidak memiliki gejala, namun hal-hal di bawah ini juga bisa menjadi gejala ringan bahwa Anda bisa saja terinfeksi virus corona.

Dikutip TribunMadura.com dari laman Thesun, berikut ini merupakan gejala ringan virus corona yang tidak boleh diabaikan.

1. Sakit Perut

Kesehatan perut yang buruk mungkin lebih sering dikaitkan dengan bug seperti norovirus, tetapi beberapa pasien COVID-19 telah melaporkan sakit perut sesaat sebelum merasakan gejala lainnya.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam American Journal of Gastroenterology, menunjukkan orang mungkin mengalami masalah pencernaan seperti diare, ketika mereka terinfeksi virus corona.

2. Kelelahan

Gejala lain yang dilaporkan pasien virus corona adalah perasaan sangat lelah sebelum timbul gejala yang lainnya.

Menurut sebuah laporan dalam Journal of American Medical Association, hingga 44 persen dari pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit melaporkan kelelahan.

3. Infeksi Mata dan Kehilangan Indera Perasa dan Pencium

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved