Berita Bangkalan

Indahnya ‘Pelangi’ di Langit Compok Sehat Gotong Royong Covid-19 Kabupaten Bangkalan Madura

Sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Jatim Dapil Madura hadir dalam peresmian Compok (rumah) Sehat Gotong Royong Covid-19 di Ponpes An-Nafi’iyah.

TribunMadura.com/Ahmad Faisol
Sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Jatim Dapil Madura menanggalkan identitas partai politik (parpol), bersinergi dalam bingkai komitmen Penanganan Covid-19 bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron dalam peresmian Compok Sehat Gotong Royong Covid-19 di Ponpes An-Nafi'iyah Desa Kampak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Rabu (11/8/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, BANGKALAN – Sejumlah anggota DPR RI dan DPRD Jatim Dapil Madura hadir dalam peresmian Compok (rumah) Sehat Gotong Royong Covid-19 di Ponpes An-Nafi’iyah Desa Kampak, Kecamatan Geger, Kabupaten Bangkalan, Rabu (11/8/2021).

Mereka menanggalkan identitas partai politik (parpol), bergandengan tangan dalam bingkai komitmen Sinergitas Penanganan Covid-19 bersama Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak dan Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron (Ra Latif).

Suasana keakraban dan kekeluargaan begitu kental terasa ketika Penanggung Jawab Compok Sehat Covid-19 sekaligus Anggota Komisi C DPRD Jatim, H Mohammad Nasih Aschal memberikan sambutan.

Bahkan, Emil Dardak yang juga Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim dan Bupati Ra Latif yang juga Ketua DPC PPP Bangkalan, dibuat beberapa kali tersenyum sambil menoleh ke arah belakang setelah mendengar suara tertawa renyah para wakil rakyat itu.

“Mobil ambulan yang kami siapkan di Compok Sehat ini, meskipun berwarna biru (warna kebesaran Partai NasDem) tetapi akan melayani seluruh warna dan seluruh masyarakat Bangkalan dan Madura dari berbagai latar belakang,” ungkap Nasih disambut tawa dan tepuk tangan dukungan dari para legislator.  

Nasih yang juga menjabat sebagai Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Bangkalan itu sengaja mengundang rekan-rekan sesama wakil rakyat Dapil Madura. Mulai dari Anggota Komisi V DPR RI sekaligus Ketua DPC PKB Kabupaten Bangkalan, H Syafiuddin, Anggota Komisi I DPR RI sekaligus Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bangkalan, R Imron Amin.

Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi Partai Demokrat, Hasani Bin Zuber, Anggota Komisi C Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim, Mahfud, serta Anggota Komisi D Fraksi Gerindra, Abdul Halim, hingga tokoh Golkar Jawa Timur, Zahrul Azhar As'ad atau yang akrab disapa Gus Hans.

Selain itu, turut hadir Ketua KONI Kabupaten Bangkalan, Fauzan Jakfar.  

“Saya berharap semoga Compok Sehat Gotong Royong di Desa Kampak ini akan diikuti daerah-daerah lain. Sehingga ada juga mobil-mobil ambulan dengan warna-warna (parpol) lain yang akan diperbantukan untuk penanganan Covid-19,” harap Nasih.

Suasana kekeluargaan tiba-tiba berubah haru ketika Nasih mulai memaparkan awal mula terbentuknya Compok Sehat tersebut.

Dengan suara terdengar parau dan terbata-bata, ia menyebut nama Pengasuh Ponpes An-Nafi'iyah, KH Mudzakir sekaligus dzuriyah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Desa Kampak.

“Dengan kerelaan hati beliau menyulap ponpes ini menjadi bagian yang tidak terpisahkan untuk penanggulangan musibah Covid-19. Saya ucapkan terima kasih setinggi tingginya, sedalam dalamnya karena ponpes ini menjadi shelter atau penampungan pasien OTG (Orang Tanpa Gejala) Covid-19 di Kabupaten Bangkalan,” tuturnya.

Pantuan Surya, terdapat dua ruang kelas di Ponpes AN-Nafi'iyah yang dijadikan tempat perawatan jika terdapat warga mengalami gejala Covid-19.

Masing-masing ruang dilengkapi 15 tempat tidur, satu ruang untuk pasien pria dan satu ruang lainnya untuk pasien wanita.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved