Berita Pamekasan

Hanya Tiga Kecamatan di Pamekasan yang Siap Layani Penerbitan Kartu Nikah Digital, Catat Lokasinya

Pemerintah melalui Kementerian Agama RI (Kemenag) telah memutuskan menghentikan penerbitan kartu nikah dalam bentuk fisik per Agustus 2021. 

TRIBUNMADURA.COM/KUSWANTO FERDIAN
Kepala Kemenag Pamekasan, Afandi. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Kuswanto Ferdian

TRIBUNMADURA.COM, PAMEKASAN - Pemerintah melalui Kementerian Agama RI (Kemenag) telah memutuskan menghentikan penerbitan kartu nikah dalam bentuk fisik per Agustus 2021

Selanjutnya, kartu nikah fisik ini akan diganti dengan kartu nikah digital yang telah dirilis Kemenag sejak akhir Mei 2021 lalu.

Penggantian kartu nikah fisik menjadi bentuk digital ini sesuai dengan Surat Ditjen Bimas Islam B-2361/Dt.III.II/PW.01/07/2021 terkait Penggunaan Kartu Nikah Digital.

Kepala Kemenag Pamekasan, Afandi menjelaskan, saat ini, di wilayah Pamekasan, terdapat tiga kecamatan saja yang siap melayani pencetakan Kartu Nikah Digital.

Tiga Kecamatan yang siap melayani pencetakan Kartu Nikah Digital di Pamekasan ini, di antaranya Kecamatan Kota, Kecamatan Pademawu, dan Kecamatan Batumarmar.

"Sedari tahun 2020 lalu, fasilitas pencetakan Kartu Nikah Digital masih terbatas hanya di daerah itu saja,” kata Afandi kepada TribunMadura.com, Sabtu (14/8/2021).

Menurut dia, bagi pasangan yang sudah menikah, namun belum teregistrasi dengan Kartu Nikah Digital bisa mengusulkan Kartu Nikah Digital di tiga kecamatan tersebut.

“Langsung saja mengusulkan ke tiga kecamatan itu, InsyaAllah dilayani dan gratis,” tutupnya. 

Simak artikel lain terkait Kementerian Agama

Simak artikel lain terkait Kabupaten Pamekasan

Simak artikel lain terkait Madura

FOLLOW JUGA:

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved