BSU Rp1 Juta BPJS Ketenagakerjaan Sudah Cair untuk 947.499 Pekerja, Cek Penerima Bantuan di Link Ini

BSU Rp 1 juta BPJS Ketenagakerjaan cair untuk 947.499 pekerja, simak cara cek penerima Bantuan Subsidi Gaji di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Instagram.com/@bpjs.ketenagakerjaan
Untuk cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU 2021 bisa dilakukan secara online melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. 

TRIBUNMADURA.COM - Bantuan Subsidi Upah ( BSU ) BPJS Ketenagakerjaan sebesar Rp1 juta cair untuk 947.499 pekerja, simak cara cek penerima Bantuan Subsidi Gaji di link sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) telah memberikan bantuan subsidi upah atau gaji ( BSU ) atau BLT BPJS Ketenagakerjaan ke 947.499 pekerja pada Selasa, 10 Agustus 2021.

Dalam akun Instagram resmi Direktorat Jenderal Perbendaharaan, @ditjenperbendaharaan, dijelaskan jika BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU telah cair.

Adapun uang BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU BPJS masih berada di rekening Ditjen Pembinaan Hubungan Industrial dan Jaminan Sosial Tenaga Kerja (PHI Jamsostek) Kemnaker, dengan nilai total Rp 947.499 miliar.

Besaran dana BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU adalah Rp 1 juta per penerima. Itu merupakan rapelan dua bulan, yang harusnya per bulan pekerja mendapat Rp  500 ribu.

Untuk cek daftar penerima BLT BPJS Ketenagakerjaan atau BSU 2021 bisa dilakukan secara online melalui laman sso.bpjsketenagakerjaan.go.id.

Penyaluran dana tersebut ditransfer ke rekening penerima BSU melalui bank HIMBARA, seperti BRI, BNI, BTN, dan Mandiri.

Diketahui kini, BSU sebesar Rp 1 juta sudah cair di Bank Mandiri, BRI, BNI, dan bank himbara lainnya.

Subsidi gaji atau yang lebih sering disebut Bantuan Langsung Tunai (BLT) BPJS Ketenagakerjaan sudah disalurkan mulai 10 Agustus 2021.

Namun, belum semua pekerja menerima bantuan tersebut.

Pencairan BLT BPJS Ketenagakerjaan terlebih dulu disalurkan kepada pemegang rekening di Bank BNI, Bank Mandiri, Bank BRI, serta Bank BTN

Tahapan Pencairan Subsidi Gaji 2021 

Terdapat sejumlah tahapan pencairan subsidi gaji 2021. Tahap pertama adalah verifikasi kesesuaian data dengan kriteria Permenaker RI No. 16 Tahun 2021 yang dilakukan oleh BP Jamsostek atau BPJS Ketenagakerjaan

Verifikasi kesesuaian data tersebut meliputi: 

  • WNI 
  • Kategori Peserta Penerima Upah 
  • Upah paling banyak Rp3,5 Juta (jika UMP/ UMK > Rp3,5 jt, menggunakan UMP/ UMK) 
  • Bekerja di wilayah PPKM Level 3 dan 4 (sesuai Inmendagri No 22/2021 dan no 23/2021); dan
  • Sektor Usaha 
Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved