Breaking News:

Wabah Virus Corona

Bukan Bunuh Virus Corona, Berjemur di Bawah Sinar Matahari Hanya untuk Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Berjemur di bawah sinar matahari dapat meningkatkan daya tahan tubuh di tengah wabah virus corona.

Istimewa
Paparan sinar matahari langsung dapat merangsang produksi vitamin D, yang penting dalam penyerapan kalsium dan fosfor dari makanan. 

TRIBUNMADURA.COM - Vitamin D dibutuhkan oleh tubuh untuk kesehaatn. Namun, vitamin ini jarang ditemukan dalam makanan. Salah satu kebutuhan vitamin D ini bisa didapat dengan cara berjemur.

Berjemur yang dianjurkan yakni di pagi hari sekitar 5-15 menit. Di antara manfaat berjemur adalah bisa bunuh virus. Belakangan ini, berjemur menjadi tren yang “katanya” ampuh dalam melawan virus corona.

Virus yang menyerang sistem pernapasan ini sangat mudah menular melalui kontak langsung. Bagi seseorang yang memiliki sistem imunitas yang rendah, mereka akan memiliki risiko yang lebih tinggi untuk terpapar virus.

Dengan memiliki sistem imunitas yang tinggi, tubuh dapat secara langsung mencegah dan melawan virus dalam tubuh.

Salah satu cara yang sering dipakai belakangan ini adalah berjemur. Paparan sinar matahari langsung dapat merangsang produksi vitamin D, yang penting dalam penyerapan kalsium dan fosfor dari makanan.

Selain itu, vitamin D berperan penting dalam fungsi kekebalan tubuh, serta pembentukan sel darah. Untuk menjaga kadar vitamin D dalam tubuh, kamu cukup berjemur selama 5-15 menit perhari.

Dilansir dari BBC, ada banyak variasi saran yang menyarankan soal suhu panas dapat membunuh virus.

Dari merekomendasikan minum air panas hingga mandi air panas, atau menggunakan pengering rambut.

Satu postingan, disalin dan ditempelkan oleh puluhan pengguna media sosial di berbagai negara, dan secara keliru dikaitkan dengan Unicef.

Postingan tersebut mengklaim bahwa minum air panas dan paparan sinar matahari (berjemur) akan membunuh virus.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved