CPNS di Madura

Pengumuman PPPK Non Guru 2021 di Sumenep, 30 Peserta Dinyatakan Lulus Verifikasi Administrasi

Pengumuman verifikasi masa sanggah seleksi administrasi PPPK Non Guru 2021 di Kabupaten Sumenep.

dok. Pemkab Sumenep
Bupati Sumenep, Achmad Fauzi. Peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK Non Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep resmi diumumkan. 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Peserta seleksi CPNS 2021 dan PPPK Non Guru di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep resmi diumumkan.

Kepala BKPSDM Sumenep, Abdul Madjid mengatakan, pihaknya mengumumkan secara resmi bahwa ada 30 orang pelamar yang lulus verifikasi masa sanggah seleksi administrasi PPPK Non Guru 2021.

"Sekarang sudah eranya keterbukaan dan transparansi bagi masyarakat Sumenep. Dengan menyebarluaskan informasi pelamar PPPK Non Guru yang telah lulus verifikasi adalah salah satu ikhtiar BKPSDM Sumenep," kata Abdul Madjid, Minggu (15/8/2021).

Pengumuman verifikasi masa sanggah seleksi administrasi PPPK Non Guru 2021 di Kabupaten Sumenep diumumkan melalui  Surat Nomor 810/1393/435.203.4/2021.

Baca juga: BERITA MADURA TERPOPULER HARI INI Update Peta Sebaran Covid-19 hingga Kisah Sukses Budidaya Ikan Koi

Dalam surat pengumuman itu disebutkan, pelamar telah diberikan kesempatan untuk mengajukan sanggah mulai tanggal 4 Agustus 2021 s/d 6 Agustus 2021.

Selanjutnya, panitia seleksi pengadaan PPPK Non Guru Kabupaten Sumenep telah melakukan pemeriksaan ulang terhadap dokumen pelamar terhitung mulai tanggal 4 Agustus 2021 s/d 13 Agustus 2021.

Berdasarkan pemeriksaan ulang diputuskan bahwa status kelulusan maupun ketidaklulusan dinyatakan tetap dan tidak dapat diganggu-gugat.

Sebab hal itu sudah sesuai dengan pengumuman Ketua Panitia Seleksi Pengadaan PPPK Non Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Tahun 2021 Nomor : 810/1283/435.203.4/2021, tanggal 2 Agustus 2021, tentang Hasil Seleksi Administrasi Pengadaan PPPK Non Guru di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sumenep Tahun Anggaran 2021.

Lebih lanjut, ia memastikan, seluruh tahapan pelaksanaan kegiatan seleksi CPNS 2021 dan PPPK di Kabupaten Sumenep tidak dipungut biaya alias gratis.

Begitu pula dengan kelulusan pelamar murni atas prestasi pelamar itu sendiri. Sehingga jika ada pihak-pihak yang menjanjikan kelulusan dengan motif apapun katanya, itu merupakan tindakan penipuan dan diluar tanggung jawab panitia seleksi.

"Para pelamar yang dinyatakan Lulus Seleksi Administrasi wajib mengikuti tahapan selanjutnya yaitu SKD (Seleksi Kompetensi Dasar) dengan metode CAT (Computer Assisted Test)," tambahnya.

Baca juga: Info CPNS 2021 di Pamekasan, 746 Pendaftar Dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat, Simak Rinciannya

Untuk lokasi dan jadwal pelaksanaan SKD akan diumumkan kemudian melalui laman https://sscasn.bkn.go.id/ atau http://bkpsdm.sumenepkab.go.id/.

Sehingga lanjutnya, nanti para pelamar yang telah dinyatakan lulus wajib untuk selalu memantau pengumuman di laman tersebut. Sebab nanti kelalaian pelamar dalam mengetahui dan memahami setiap pengumuman menjadi tanggung jawab pelamar sendiri.

"Makanya harus update informasi terus. Kami akan selalu menyebarluaskan informasi terkait tahapan-tahapan selanjutnya," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved