Breaking News:

Wabah Virus Corona

10 Ciri-ciri Tertular Covid-19 Varian Delta yang Jarang Diketahui dan 6 Tempat yang Harus Dihindari

Ciri-ciri tertular Covid-19 varian Delta memberikan sepuluh (10) gejala infeksi yang sedikit berbeda dengan gejala virus corona pada umumnya.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay/Gerd Altmann
Dikutip  dari laman Sciencealert.com virus Delta merupakan salah satu bentuk virus yang dimutasi dari virus Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM - Ciri-ciri tertular Covid-19 varian Delta memberikan sepuluh (10) gejala infeksi yang sedikit berbeda dengan gejala virus corona pada umumnya.

Dunia mengenal varian baru ini sering disebut dengan virus varian Delta, dan varian ini berasal dari India.

Akan tetapi menjadi penyebab meninggalnya ribuan orang di India ini, menjadi faktor utama terjadinya di Negara tersebut.

Varian Delta atau dikenal juga sebagai B.1.617.2 ini sifatnya sangat mudah menular dan lebih berbahaya dari virus Covid-19 pada umumnya.

Dikutip  dari laman Sciencealert.com virus Delta ini merupakan salah satu bentuk virus yang dimutasi dari virus Covid-19.

Nyatanya resiko yang ditimbulkan dari varian delta lebih mengerikan dari virus corona pada umumnya.

Kendati demikian, Perkiraan kecepatan penularan dari virus tersebut sekitar 40 hingga 60 persen.

Menurut Forbes.com, varian baru ini ditengarai bertanggung jawab atas sekitar 10 persen kasus corona di Amerika Serikat.

10 Ciri terinfeksi corona varian Delta Kepala petugas Kesehatan Queensland, dr Jeannete Young menyebut bahwa varian Delta ini dapat menular melalui kontak dengan durasi sekitar 5 hingga 10 detik saja.

Sementara menurut Profesor Kedokteran Darurat dan Kesehatan Internasional di John Hopkins University, Dr Bhakti Hansoti, mereka yang terpapar varian Delta ini memiliki beberapa gejala umum, antara lain:

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved