Breaking News:

Wabah Virus Corona

Gejala Covid-19 Varian Delta yang Paling Sering Ditemui pada Anak, Salah Satunya Ruam-ruam di Kulit

Gejala Covid-19 Varian Delta yang paling sering ditemui pada anak, yakni demam, batuk, sesak, masalah pencernaan, dan kehilangan rasa atau bau.

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay/huunghidt
Dilansir dari Huffington Post, saat ini gejala utamanya terlihat hampir sama dengan sebelumnya, yakni demam, batuk, sesak, masalah pencernaan, dan kehilangan rasa atau bau. 

TRIBUNMADURA.COM - Varian delta yang sangat menular menyumbang sebagian besar kasus baru di banyak negara.

Varian ini banyak menyerang anak-anak dibandingkan dengan Covid-19 biasa.

Di Amerika Serikat, kasus baru pada anak-anak naik 85 persen dalam beberapa minggu terakhir, mendorong kelompok seperti American Academy of Pediatrics dan Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit atau CDC lebih waspada terhadap virus ini. 

Tetapi apakah gejala virus Covid-19 varian delta pada anak-anak berbeda dengan Covid-19 biasa? 

Dilansir dari Huffington Post, saat ini gejala utamanya terlihat hampir sama dengan sebelumnya, yakni demam, batuk, sesak, masalah pencernaan, dan kehilangan rasa atau bau.

Di antara gejala ini, demam dan batuk tampaknya yang paling banyak ditemui pada anak-anak.

Perkiraan juga menunjukkan bahwa antara 16 persen dan 40 persen anak-anak yang terinfeksi Covid-19 tidak menunjukkan gejala, meskipun perkiraan tersebut berasal dari penelitian yang dilakukan sebelum delta merajalela di Amerika

Jadi untuk saat ini, para ahli mengatakan orang tua harus mewaspadai gejala yang sama yang dialami anak-anak selama ini.

"Kami belum melihat adanya perubahan dalam presentasi klinis dengan varian delta," kata Anupama Kalaskar, direktur medis penyakit menular di Children's Minnesota.

"Tetapi kami telah melihat peningkatan jumlah kasus dan peningkatan persen positif dari tes, yang mencerminkan peningkatan penularan komunitas."

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved