Breaking News:

Berita Sumenep

Polres Sumenep Bagikan 1.250 Bendera Merah Putih untuk Warga, Hasil Gerakan Dukung Pedagang Kecil

Gerakan berbagi bendera tersebut sebelumnya telah memborong ribuan Bendera Merah Putih yang dibeli dari pelaku UMKM/pedagang bendera keliling/PKL

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Polres Sumenep berbagi 1.250 Bendera Merah Putih dalam gerakan serentak untuk menggelorakan semangat HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia, Senin (16/8/2021). 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Polres Sumenep menggelar gerakan serentak berbagi 1.250 Bendera Merah Putih untuk Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh, pada hari Senin (16/8/2021).

Gerakan berbagi bendera tersebut sebelumnya telah memborong ribuan Bendera Merah Putih yang dibeli dari pelaku UMKM/pedagang bendera keliling/PKL di Kota Sumenep dan sekitarnya.

Apel kegiatan itu berlangsung di Lapangan Sanika Satyawada Polres Sumenep, tepatnya di Jalan Urip Sumoharjo Nomor 35 Desa Pabian Kecamatan Kota setempat.

Kapolres Sumenep, AKBP Rahman Wijaya mengatakan bahwa ribuan bendera yang dibagikan kepada masyarakat itu untuk menggelorakan semangat HUT ke-76 kemerdekaan Republik Indonesia.

"Bakti Sosial Kemerdekaan yang telah dilaksanakan Polres Sumenep itu dalam bentuk pembelian dan pendistribusian bendera Merah Putih kepada masyarakat. Dalam artian, bendera tersebut dibeli dari pelaku UMKM/pedagang bendera keliling/PKL di Kota Sumenep dan sekitarnya. Kemudian dibagikan kepada masyarakat," kata AKBP Rahman Wijaya.

Bendera Merah Putih yang telah dibeli oleh Polres Sumenep sebanyak 1.250 yang didistribusikan secara serentak melalui Bhabinkamtibmas, dan dilepas/diberangkatkan oleh Kapolres Sumenep.

"Pemberian Bendera Merah Putih kepada masyarakat sebagai wujud Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh dari keterpurukan pandemi COVID-19 yang melanda Bumi Indonesia. Kita bangkit untuk bersatu melawan COVID-19," katanya.

Dalam kesempatan itu juga, pihaknya juga berpesan agar anggotanya dan masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes), saat melakukan aktivitas di luar rumah yang memiliki risiko penyebaran COVID-19.

"Dengan semangat kebangsaan, semoga kita semua dapat melalui pandemi ini," harapnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved