Breaking News:

Kumpulan Doa

Bacaan Istighfar untuk Bertobat, Menghapus Dosa dan Kesalahan pada Allah SWT Lengkap dengan Artinya

Bacaan doa yang dapat menghapus dosa dan mengampuni kesalahan seorang manusia adalah dengan membaca istighfar baik setelah salat.

PIXABAY/MOHD SYAHIDEEN OSMAN
ilustrasi Sholat - Tata Cara dan Niat Salat Magrib, Dilengkapi dengan Bacaan Doa Dalam Bahasa Arab, Latin dan Artinya 

TRIBUNMADURA.COM - Setiap manusia adalah tempat luput dan salah yang tidak dapat dihindari karena tidak ada seorang manusia pun yang luput dari dosa kecuali bayi dan anak-anak yang belum baliqh.

Oleh karena manusia itu memiliki dosa dan kesalahan, sudah semestinya seorang manusia khususnya umat Islam memohon ampunan pada Sang Pencipta, Allah SWT.

Bacaan doa yang dapat menghapus dosa dan mengampuni kesalahan seorang manusia adalah dengan membaca istighfar baik setelah salat, kapanpun dan di manapun kecuali tempat yang dilarang seperti kamar mandi.

Istighfar adalah bacaan untuk memohon ampun kepada Allah atas dosa-dosa yang diperbuat sebagai sarana seorang hamba untuk bertobat kepada Tuhannya.

Berikut ini adalah bacaan istighfar:

Dosa besar dapat diampuni Allah SWT jika bertobat secara tulus dengan tekad yang kuat untuk tidak pernah mengulang lagi perbuatan dosa tersebut.

أستغفر الله الذي لا إله إلا هو الحي القيوم و أتوب إليه

Astaghfirullah, alladzi la ilaha illa huwal hayyul qayyumu wa atuubu ilaih

Artinya: “Aku memohon ampun kepada Allah, Dzat yang tidak ada sesembahan kecuali Dia. Yang Maha Hidup lagi Maha Berdiri Sendiri. Dan aku bertaubat kepada-Nya.”

Sholat Taubat Nasuha

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved