Breaking News:

Madura United

Demi Penuhi Slot Pemain Asing, Pelatih Madura United Jalin Komunikasi dengan Pengganti Jacob Papper

Meski terjadi kesepakatan, RD tidak memungkiri bahwa mendatangkan pemain asing di tengah situasi seperti saat ini bukan perkara mudah.

Penulis: Khairul Amin | Editor: Aqwamit Torik
istimewa
Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan. 

TRIBUNMADURA.COM, MADURA - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan (RD) akui sudah menjalin komunikasi dengan calon pemain asingnya yang diopsikan menjadi pengganti Jacob Papper.

Memang, Madura United sedang bekerja ekstra untuk memenuhi satu slot pemain asing yang baru saja ditinggalkan Jacob Papper di tengah persiapan menatap kompetisi semakin mepet.

"Kami terus berkomunikasi dengan pemain asing, tapi saya belum berani untuk mengatakan siapa, karena memang segala sesuatu bisa terjadi," kata Rahmad Darmawan, Rabu (18/8/2021).

Kemungkinan yang dimaksud RD juga berkiatan dengan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia.

Meski terjadi kesepakatan, RD tidak memungkiri bahwa mendatangkan pemain asing di tengah situasi seperti saat ini bukan perkara mudah.

Baca juga: Pelatih Rahmad Darmawan Dampingi Bek Madura United, Andik Rendhika Rama Hilangkan Trauma Cedera

"Ini kan masa yang serba sulit dan kami mengetahui persis manajemen juga kesulitan untuk bisa menghadirkan cepat," jelas Pelatih asal Lampung itu.

"Dalam berkomunikasi, kami butuh waktu yang tepat juga, karena belum bisa hadirnya mereka ke Indonesia juga menjadi masalah," tambahnya.

Dengan hengkangnya Jacob Papper, Madura United saat ini memiliki tiga pemain asing, Jaimerson Xavier (Brasil), Hugo Gomes (Brasil) dan Rafael Silva (Brasil).

"Kami tunggu masa PPKM ini berakhir, mudah-mudahan pemain asing segera bisa hadir untuk menutupi kekurangan kami mengisi slot," tambahnya.

Mengenai identitas, RD enggan memberikan bocoran, termasuk tidak mau memberi informasi pemain asing bidikan tersebut pernah merumput di Indonesia atau tidak.

"Sejauh ini kami masih pantau terus, tapi sekali lagi saya belum berani untuk memastikan karena semua masih bisa terjadi dengan kondisi sekarang," paparnya.

Meski enggan menyebut identitas, RD memastikan bahwa pemain asing bidikan saat ini yang juga belum tiba di Indonesia, akan ikut didaftarkan menjadi bagian Madura United di Liga 1 musim ini.

"Yang penting registrasi kami jalankan, kemudian soal bagaimana nanti dia bisa bermain di pertandingan ke berapa, tentu itu juga akan tetap kami butuhkan karena jumlah pemain yang kami punya saat ini memang masih memungkinkan tambahan pemain," pungkasnya. (amn).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved