Breaking News:

Berita Nganjuk

Hari Kemerdekaan RI, PT KAI Daop 7 Madiun Bagi-Bagi Souvenir ke Sejumlah Penumpang Kereta Api

PT KAI Daop 7 Madiun menggelar kegiatan pemberian souvenir kepada beberapa pelanggan kereta api dalam rangka HUT Ke 76 Kemerdekaan.

Dok PT KAI Daop 7 Madiun
PT KAI Daop 7 Madiun bagikan souvenir kepada sejumlah penumpang di stasiun kereta api, Selasa (17/8/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, NGANJUK - PT KAI Daop 7 Madiun menggelar kegiatan pemberian souvenir kepada beberapa pelanggan kereta api yang ada di Stasiun Madiun, Jombang, Kediri, dan Tulungagung, Selasa (17/8/2021).

Pemberian souvenir ini dilakukan PT KAI Daop 7 Madiun dalam rangka HUT Ke 76 Kemerdekaan RI.

Bagi-bagi souvenir juga dilakukan di atas KA Argowilis, KA Kahuripan, dan KA Gajayana.

Manager Humas PT KAI Daop 7 Madiun, Ixfan Hendriwintoko menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyemarakan HUT ke 76 Kemerdekaan RI dan untuk menghormati, menghargai, dan mengenang jasa para pahlawan yang telah berhasil merebut kemerdekaan RI.

"Hal itu sekaligus sebagai apresiasi kepada pelanggan yang telah memilih KA sebagai moda transportasinya," kata Ixfan Hendriwintoko dalam rilisnya, Selasa (17/8/2021).

Meski masih dalam situasi pandemi Covid-19, dikatakan Ixfan Hendriwintoko, antusiasme warga masyarakat di wilayah PT Daop 7 Madiun untuk menggunakan moda transportasi KA masih cukup tinggi.

Pada HUT ke 76 Kemerdekaan RI, tercatat dari wilayah PT Daop 7 Madiun mengangkut sebanyak 687 penumpang KA ke berbagai tujuan, dan menolak sebanyak 14 calon penumpang karena tidak memenuhi persyaratan yang berlaku.

Dan untuk memberikan kemudahan pelanggan dan mendukung program pemerintah dalam membentuk herd immunity, PT KAI Daop 7 Madiun masih menyediakan layanan vaksinasi gratis Covid-19 bagi pelanggan di Stasiun Madiun.

Vaksinasi ini terselenggara berkat kerjasama antara PT KAI Daop 7 Madiun dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara Lanud Iswayudi.

Selain layanan vaksinasi Covid-19 gratis di stasiun, tambah Ixfan Hendriwintoko, PT KAI Daop 7 Madiun juga menyediakan tujuh stasiun yang melayani rapid test Antigen seharga Rp 85.000.

Stasiun-stasiun tersebut antara lain Stasiun Madiun, Blitar, Kertosono, Nganjuk, Kediri, Jombang, dan Tulungagung.

"Yang pasti KAI akan selalu siap memberikan pelayanan terbaik dengan protokol kesehatan yang ketat kepada masyarakat yang tetap harus bepergian pada masa PPKM sekarang ini," tutur Ixfan Hendriwintoko. (aru/Achmad Amru Muiz

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved