Breaking News:

Wabah Virus Corona

Simak Gejala Aneh Pasien Covid-19, Penderita Merasakan Mata Merah, Testis Bengkak dan Rambut Rontok

Berikut adalah lima gejala Covid-19 yang mungkin belum pernah didengar tetapi harus diwaspadai. Penderita merasakan rambut rontok, bengkak pada testis

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay.com
Dilansir dari The Guardian, WHO mencatat ada lima gejala yang tak umum dialami oleh pasien positif virus corona. 

TRIBUNMADURA.COM - Gejala Covid-19 yang paling khas yakni demam, batuk, sesak napas. Akan tetapi penyakit ini terus berkembang dengan beragam gejala lainnya. Sebagian bahkan aneh dan tak disadari.

Sejumlah gejala dikeluhkan pasien Covid-19 namun tak tercantum dalam daftar pedoman Center of Disease Control (CDC).

“Daftar di bawah ini tidak mencakup semua kemungkinan gejala,” kata badan tersebut seperti dilansir dari Eat This, Sabtu (13/2).

Berikut adalah lima gejala Covid-19 yang mungkin belum pernah didengar tetapi harus diwaspadai:

1. Rambut Rontok

Sejumlah besar pasien Covid-19 mengalami penipisan rambut dalam beberapa hari atau minggu sejak diagnosis awal. Aktris Alyssa Milano secara khusus membagikan masalah kerontokan rambutnya terkait saat tertular virus Korona.

Sebuah studi baru terhadap hampir 48.000 pasien Covid-19 menemukan bahwa 25 persen dari mereka mengalami kerontokan rambut.

Para ahli mengatakan ini disebut telogen effluvium, yakni masalah kepala sementara yang disebabkan oleh syok pada sistem seperti demam atau penyakit.

2. Masalah Kulit

Masalah kulit juga tidak ada dalam daftar gejala CDC, tetapi sangat umum. Masalah kulit dialami sekitar 20 persen orang dengan Covid-19 melaporkan perubahan kulit, termasuk ruam atau gatal-gatal.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Mataram
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved