Breaking News:

Wabah Virus Corona

Waspada, 21 Gejala Covid-19 Ini Masih Bisa Muncul pada Orang yang Sudah Divaksinasi Dosis Kedua

Orang-orang yang sudah divaksinasi lengkap harus menjaga diri dengan patuh protokol kesehatan karena mereka masih berpotensi mengalami gejala Covid-19

Editor: Elma Gloria Stevani
TRIBUNMADURA.COM/HABIBUR ROHMAN
Meski belum ada vaksin yang melindungi 100 persen dari infeksi, mereka yang sudah divaksinasi lengkap bisa terlindungi dari gejala parah dan risiko rawat inap akibat Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM - Vaksinasi adalah cara untuk melindungi diri dari infeksi COVID-19.

Meski belum ada vaksin yang melindungi 100 persen dari infeksi, mereka yang sudah divaksinasi lengkap bisa terlindungi dari gejala parah dan risiko rawat inap akibat Covid-19.

Orang-orang yang sudah divaksinasi lengkap tetap harus menjaga diri dengan patuh protokol kesehatan karena mereka masih berpotensi mengalami gejala ketika terinfeksi Covid-19.

Peneliti menemukan sederet gejala Covid-19 pada orang yang sudah divaksinasi dua dosis.

Dikutip dari laman Mirror UK, para ahli di Inggris mewaspadai 21 gejala COVID-19 yang bisa dialami orang yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin.

Mereka mencari tahu tanda dan gejala yang dialami pasien COVID-19 yang sudah divaksinasi secara penuh melalui aplikasi ZOE Covid-19 Symptom Study.

Pemimpin penelitian Profesor Tim Spector menyebutkan sebagian besar gejala tidak ada dalam daftar resmi NHS England.

Meskipun telah mendapatkan dua kali suntkan vaksin Covid-19, tetap disarankan menjaga protokol kesehatan. Anjuran tetap menjaga protokol kesehatan 3M yaitu memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan memang beralasan. Hal itu mengingat kondisi pandemi yang belum benar-benar terkendali.

21 gejala Covid-19

Mengutip Mirror (14/8/2021), petugas medis telah memperingatkan mereka yang telah dua kali disuntik vaksin masih dapat mengalami 21 gejala Covid-19.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved