Breaking News:

Berita Surabaya

Home Care Vaksin Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Solusi Vaksinasi Covid-19 Tanpa Kerumunan

Masyarakat bisa mengikuti vaksinasi Covid-19 dengan layanan home care vaksinPolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Ayu Mufidah Kartika Sari
TRIBUNMADURA.COM/FIRMAN RACHMANUDIN
Layanan home care vaksin Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Rabu (18/8/2021). 

TRIBUNMADURA.COM, SURABAYA - Antusiasme warga Surabaya dalam mengikuti vaksinasi Covid-19 membuat Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya berinovasi.

Polres Pelabuhan Tanjung Perak meluncurkan program vaksinasi Covid-19 yang disebut dengan home care vaksin yang mulai dijalankan pada Rabu (18/8/2021).

Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak, AKBP Anton Elfrino Trisanto mengatakan, Polres Pelabuhan Tanjung Perak menggencarkan program vaksinasi Covid-19 bagi seluruh masyarakat untuk mempercepat penanganan Covid 19 di Surabaya.

AKBP Anton Elfrino Trisanto menyebut, satu di antara programnya, yakni dengan cara mempermudah akses warga dalam mendapatkan vaksin tersebut.

Oleh karena itu, Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah melakukan berbagai metode vaksinasi, termasuk menyediakan layanan home care.

Baca juga: Pasien Covid-19 yang Tinggal di Tempat Isolasi Terpusat Kabupaten Malang Dapat Uang Saku dari Satgas

"Untuk menjaring antusias masyarakat agar bersedia menjalani vaksinasi, Polres Pelabuhan Tanjung Perak membuat sebuah terobosan yang dinamakan program home care vaksin," jelas Anton, Rabu (18/8/2021).

Menurut Alumni Akpol 2002 itu, guna menunjang kelancaran home care vaksin, polisi telah menyiapkan satu unit mobil.

“Jadi, bagi masyarakat yang sibuk atau tidak punya banyak waktu, program ini bisa dimanfaatkan. Selain itu juga menghindari kerumunan,” ujarnya.

Untuk dapat menikmati layanan ini, masyarakat cukup mendaftar melalui Babinkamtibmas yang berada di tiap-tiap kelurahan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Perak.

Setelah mendaftar nantinya akan diberitahu jadwal pelaksanaan vaksin yang bisa diikuti, termasuk lokasinya.

Untuk pelaksanaan hari pertama ini digelar di Jalan Nyamplungan, depan pintu masuk wilayah Ampel, yang diikuti sebanyak 60 orang.

Kapolres menambahkan bahwa setiap harinya program home care vaksin ini menyediakan 100 dosis untuk masyarakat yang sama sekali belum divaksin atau vaksin pertama.

“Antusias masyarakat cukup tinggi. Terbukti hari pertama ini sudah ada 60 orang yang mengikuti vaksinasi,” pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved