Breaking News:

Wabah Virus Corona

Wajib Tahu! Ini 7 Gejala Paling Umum Dialami Pasien Positif Covid-19, 3 Pertanda Ini Biasa Terjadi

Tiga gejala paling umum dan klasik dari Covid-19 adalah demam, batuk terus-menerus, dan hilangnya atau perubahan pada indra penciuman atau perasa Anda

Editor: Elma Gloria Stevani
Pixabay/mohamed_hassan
Melansir Times of India, mutasi virus corona baru yang ditemukan di Inggris dan Afrika Selatan, dinyatakan lebih menular daripada strain aslinya. 

TRIBUNMADURA.COM - Kasus Covid-19 di beberapa negara kembali mengalami lonjakan.

Negara Cina juga kembali menghadapi gelombang baru covid-19, yang terjadi hari ini adalah kasus corona terburuk sejak Mei 2020.

Dilansir dari Reuters, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyebutkan kematian Covid-19 di dunia bisa mencapai 100 ribu kasus setiap minggunya.

Total kasus kematian Covid-19 tersebut diprediksi akan terjadi dalam waktu dekat.

Ketika seseorang terinfeksi virus corona, berbagai gejala bisa saja muncul dari hari pertama. Misalnya seperti demam, batuk berdahak hingga kehilangan kemampuan indra penciuman dan perasa.

Dari beberapa gejala yang muncul, mana yang paling umum dirasakan pasien yang telah terinfeksi virus Corona Covid-19?

Salah satu penelitian di Cina mengumpulkan data tentang ciri-ciri khusus serta klinis pasien covid-19 yang dirawat di rumah sakit.

Peneliti memeriksa karakteristik klinis dari 138 pasien rawat inap yang mengalami pneumonia akibat terinfeksi virus corona di Wuhan, Cina.

Para pasien dipantau antara 1 Januari hingga 3 Februari 2020 lalu. Hal ini dilakukan untuk mengetahui dan memahami bagaimana gejala Covid-19 yang berkembang dan prevalensinya.

Dikutip dari Express UK Dari studi tersebut, para peneliti akhirnya mengurutkan gejala pasien covid-19 dari yang paling umum hingga yang paling jarang dialami.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved