Wabah Virus Corona

Pfizer Sudah Bisa Diakses, Menkes Minta Masyarakat Jangan Pilih-pilih Vaksin Covid-19: Manfaat Sama

Menkes Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk jangan pilih-pilih vaksin meskipun terdapat beberapa jenis vaksin di Indonesia.

TRIBUNMADURA.COM/BOBBY KOLOWAY
Saat ini terdapat beberapa jenis vaksin yang digunakan di Indonesia untuk melawan virus Covid-19, seperti vaksin Coronavac, vaksin jadi buatan Sinovac asal Tiongkok, dan vaksin Covid-19. 

TRIBUNMADURA.COM - Vaksin Covid-19 Pfizer dengan merek COMIRNATY sudah tiba di Indonesia dan akan diberikan kepada masyarakat.

Vaksin Pfizer akan diberikan kepada masyarakat yang belum pernah menerima vaksin Covid-19.

Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengimbau masyarakat untuk jangan pilih-pilih vaksin meskipun terdapat beberapa jenis vaksin di Indonesia.

Masyarakat diharapkan tidak pilih-pilih vaksin karena pemerintah sudah menjamin keamanan dan khasiat dari vaksin Covid-19 yang digunakan saat ini.

Saat ini terdapat beberapa jenis vaksin yang digunakan di Indonesia untuk melawan virus Covid-19, seperti vaksin Coronavac, vaksin jadi buatan Sinovac asal Tiongkok, dan vaksin Covid-19.

Jenis lainnya adalah vaksin produksi Bio Farma dengan bahan baku dari Sinovac, vaksin AstraZeneca asal Inggris, vaksin Moderna, dan vaksin Pfizer asal Amerika Serikat.

Menurutnya, semua vaksin sama-sama memiliki manfaat yang sama.

"Dengan adanya berberapa macam vaksin ini, kami imbau agar masyarakat tidak pilih-pilih vaksin."

"Semua vaksin memiliki manfaat yang sama untuk antibodi kita," ucap Budi dalam konferensi pers di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (23/8/2021).

Lanjutnya, berdasarkan arahan Presiden, sejumlah vaksin ini akan segera dikirimkan ke daerah-daerah.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved