Breaking News:

Kumpulan Doa

Bacaan Doa Pendek Buat Ibu Hamil Agar Lancar saat Persalinan, Tak Ada Rasa Takut, Resah dan Khawatir

Dianjurkan pula bagi ibu hamil untuk banyak membaca dzikir pagi petang yang telah diajarkan menurut sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Shutterstock.com
Dzikir yang paling dianjurkan dan paling utama adalah memperbanyak membaca Al-Qur’an. Karena di dalamnya terdapat banyak sekali kebaikan. Juga obat untuk segala macam penyakit. 

TRIBUNMADURA.COM - Masa-masa kehamilan adalah masa yang cukup menegangkan bagi calon ibu baru. Ada rasa takut, khawatir, resah, meski bercampur dengan bahagia karena menanti sang buah hati. 

Terlebih lagi setelah memasuki masa-masa persalinan. Rasa takut, resah dam khawatir biasanya semakin meningkat.

Karena itulah, Islam memberikan tuntunan bagi para ibu hamil untuk senantiasa memperbanyak dzikir dan berdo’a, agar segala gundah dan resah terhapus, digantikan oleh rasa tenang dan bahagia.

Ajaran lslam selalu melindungi pemeluknya setiap saat. Tak terkecuali saat seorang muslimah tengah mengandung bayi dari buah cinta sebuah pernikahan yang sakinah, mawaddah, warahmah.

Allah Ta’ala berfirman pada surah Ar-Rad ayat 28 yang artinya :

“Orang-orang yang beriman, dan hati mereka tenang dengan mengingat Allah. Ingatlah, dengan mengingat Allah maka hati akan menjadi tenang.” (QS. Ar-Ra’d 28)

Dzikir yang paling dianjurkan dan paling utama adalah memperbanyak membaca Al-Qur’an. Karena di dalamnya terdapat banyak sekali kebaikan. Juga obat untuk segala macam penyakit.

Dianjurkan pula bagi ibu hamil untuk banyak membaca dzikir pagi petang yang telah diajarkan menurut sunnah Nabi shallallahu ‘alaihi wasallam.

Banyak keutaman yang akan didapat bagi seorang ibu hamil. Apabila seseorang perempuan mulai sakit hendak bersalin, maka Allah SWT mencatatkan baginya pahala orang berjihad di jalan Allah SWT.

Apabila seseorang perempuan melahirkan anak, hilanglah dosa-dosanya seperti keadaan ia baru dilahirkan.

Halaman
1234
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved