Breaking News:

Berita Sumenep

Aturan Ganjil Genap di Madura Belum Bisa Diterapkan, Satlantas Polres Sumenep Beri Penjelasan

Saat ini fokus memilih cara membentuk pos komando protokol kesehatan di beberapa titik lokasi jalan raya kota untuk menekan angka penyebaran Covid-19

Penulis: Ali Hafidz Syahbana | Editor: Aqwamit Torik
TribunMadura.com/Ali Hafidz Syahbana
Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji saat menjelaskan soal aturan ganjil genap 

Laporan Wartawan TribunMadura.com, Ali Hafidz Syahbana

TRIBUNMADURA.COM, SUMENEP - Aturan lalu lintas untuk pelat nomor ganjil genap bagi kendaraan roda empat di Kabupaten Sumenep, Madura belum bisa diberlakukan pada 1 September 2021.

Namun, Satlantas Polres Sumenep belum memberlakukan sanksi bagi pengendara yang melanggar.     

"Kabupaten Sumenep ini belum ada untuk sanksi ganjil genal," kata Kasat Lantas Polres Sumenep, AKP Lamudji saat dikonfirmasi TribunMadura.com, Rabu (1/9/2021).

AKP Lamudji mengatakan, pihaknya untuk saat ini fokus dengan memilih cara membentuk pos komando protokol kesehatan di beberapa titik lokasi jalan raya kota untuk menekan angka penyebaran virus korona di wilayahnya.

"Kecuali mobilitas pengendara di wikayah kota ini sangat padat. Bahkan di kota Surabaya saja belum diberlakukan sanksi itu (ganjil genap)," ungkapnya.

Baca juga: Simak Syarat Terbaru Naik Pesawat di Jawa-Bali Selama PPKM, Tak Perlu Tes PCR lagi? ini Syaratnya

Bisa saja sanksi ganjil genap (gage) itu diberlakukan katanya, kemungkinan nanti dua tahun bisa dengan situasi pengendara yang padat.

"Untuk sekarang ini di Sumenep kan belum sepadat di Jakarta, kalau di sana memang sudah diberlakukan sanksi ganjil genap itu. Tapi Kota Sumenep belom," katanya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved